You are here
Test TOEFL ITP Perdana Nommensen di Sibolga Sukses Info Metro 

Test TOEFL ITP Perdana Nommensen di Sibolga Sukses

topmetro.news – Dalam rangkat menyukseskan ‘NHU Goes International’ sebagai sebuah program yang diperuntukkan untuk masyarakat Sumut menyambut era globalisasi dan era millenial, TOEFL ITP UHN sukses melakukan test perdana di Kota Sibolga, Kamis (5/4/20198).

Ada pun para pesertanya adalah para siswa/siswi SMU di Sibolga yang sangat antusias mengikuti.

Para siswa/siswi SMU Sibolga ini sangat bangga, karena dengan adanya test TOEFL ITP I ini, mereka paham betul sejauh mana kemampuan mereka. “Kemampuan Bahasa Inggris kami, harus kami pupuk mulai dari sekarang. Karena ini adalah modal utama dalam menjadi sukses di era globalisasi ekonomi dan era milenial,” tegas para siswa/siswi SMU Sibolga ini.

Sementara Wakil Rektor IV Dr Hilman Pardede MPd mengatakan, UHN sangat peduli dengan kemampuan berbahasa Inggris para siswa/siswi. “Agar kelak mereka bisa jadi generasi emas bagi bangsa ini,” tegas Dr Hilman Pardede.

Dr Hilman Parede mengatakan, saat ini UHN terus menjalin mitra kerja dengan berbagai perguruan tinggi ternama. “Ini sebagai wujud bahwa UHN sangat peduli dengan mutu,” tegas doktor linguitik alumni USU ini.

Pertukaran Pelajar

Selanjutnya, Dr Hilman juga mengatakan, banyak alumni UHN yang ikut ‘student exchange’ di Taiwan, Malaysia, dan Korea Selatan serta Jepang. Bahkan ada dosen UHN, Dr Samse Pandiangan dan Dr Richard Napitupulu yang menjadi dosen tamu di CULS Republik Ceko.

Sementara Dr Mula Sigiro MSi PhD mengatakan, Universitas HKBP Nommensen (UHN) menyelenggarakan test TOEFL ITP perdana di wilayah Sibolga dengan para peserta dari SMA Plus Matauli Pandan, SMA Katolik St Fransiskus Pandan, SMA Tri Ratna Sibolga, SMA Negeri 1 Sibolga, dan SMA Katolik Sibolga. Para peserta ini akan melamar beasiswa S1 (sarjana) ke Korea Selatan, Jepang, dan Singapore.

Dr Mula mengatakan agar siswa/siswi SMU di Sumut jangan ragu kuliah di UHN. “Karena UHN punya mutu dan dosen S3 yang banyak,” katanya.

Bahkan dengan tegas Dr Mula mengatakan, ada alasan yang sangat rasional dan logis mengapa memilih test TOEFL ITP UHN. “Universitas swasta di Sumatera Utara yang alumninya paling banyak meraih Beasiswa LPDP, tenaga pengajar adalah lulusan dalam dan luar negeri yang berpengalaman dalam mengajar TOEFL, tenaga pengajar dievalusi langsung oleh peserta kursus setiap 4x pertemuan,” urainya.

“Bila grade pengajar tidak mencapai 80 maka tenaga pengajar langsung diganti dipertemuan ke lima. UHN telah membimbing lebih dari 1.500 peserta TOEFL dari USU, Unimed, UMA, UNIKA, UISU, UNPAB, termasuk dari mahasiswa UHN sendiri sejak tahun 2015,” sambung Dr Mula.

Educational Testing Service

Disampaikan lagi, UHN satu-satunya universitas swasta di Kota Medan yang berlisensi ‘Educational Testing Service’ (ETS) dari USA sebagai pelaksana resmi TOEFL ITP. “UHN juga pusat berkumpulnya para pelamar Beasiswa LPDP dari seluruh Sumatera Utara mengikuti TOEFL ITP. UHN bekerjasama dengan 53 universitas dan istitusi pendidikan terkemuka luar negeri,” paparnya.

Sementara Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau dengan tegas mengatakan, jangan ragu untuk kuliah di UHN. “Karena UHN mendorong semua mahasiswa untuk punya kemampuan Bahasa Inggris yang baik dan benar. Tidak ada lagi alasan bagi mahasiswa ke depan tidak mampu berbahasa Inggris. Kalau mau punya kemampuan Bahasa Inggris yang baik dan benar, silahkah kuliah di UHN,” tegas Dr Ir Sabam Malau. (TM-RAJA)

163 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment