You are here
Liga Inggris, Duel Everton vs Liverpool Berakhir Tanpa Gol Olahraga 

Liga Inggris, Duel Everton vs Liverpool Berakhir Tanpa Gol

topmetro.news – Duel derby merseyside Everton vs Liverpool berakhir tanpa gol, dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung, pada Sabtu (7/4//2018) di Goodison Park. Liverpool sebagai tim tamu yang berambisi untuk memenangkan duel ini, dapat diredam Everton dengan bermain cukup baik pada Liga Inggris pekan ke-34 ini.

Liverpool yang berkeinginan untuk menggeser posisi Manchester United dengan meraih kemenangan atas Everton ini buyar. Walaupun, Jurgen Kloop sebagai pelatih menurunkan skuat terbaiknya dipertandingan. Namun, tak satupun gol yang dapat dicipatakan Mohamed Salaha, Mane maupun Firminho.

Dua penjaga gawang baik dari Everton Jordan Pickford dan Loris Karius dari Liverpool bermain cukup cemerlang dalam pertandingan ini. Kedua penjaga gawang tersebut, saling menunjukkan kelasnya masing-masing, dengan melakukan penyelamatan yang cemerlang. Beberapa kali Liverpool menciptakan melalui, Salah dan Firminho dengan sepakn kerasnya, dapat ditepis dan diantisipasi Jorgan Pickford.

Demikian pula hanya dengan penjaga gawang Liverpool yang dapat bermain dengan lepas, menunjuk skillnya sebagai kiper utama Liverpool. Beberapa kali peluang Everton yang hampir membuat gol, dapat diantisipasi Karius. Hingga pertandingan turun minum kedudukan tetap tanpa gol alias kacamata.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, peluang tercipta lebih sedikit ddari pada babak pertama. Everton yang semula bermain dengan mengandalkan serangan umpan-umpan panjang, hanya melakukan serangan dibangun dari sektor tengah. Serangan tersebut selalu saja dipatahkan barisan bawah Liverpool.

Begitupala dengan Liverpool, bermain kurang begitu mengigit juga tak mau gegabah untuk melakukan serangan. Sebab, pada pertengahan pekan mendatang, Liverpool kembali dihadapkan dengan semifinal leg kedua Liga Champions menghadapi Manchester City. Liverpool telah memiliki modal untuk melaju ke semifinal, dengan meraih kemenangan 3-0 di leg pertama pertengahan pekan kemarin di Stadion Anfield.

Dengan demikian, disepanjang babak kedua Liverpool hanya bermain safety saja, tidak melakukan serangan sporadis seperti biasa mereka lakukan disetiap pertandingan sebelumnya. Hingga pertandingan usai skor tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan di pertandingan ini. (TM-YOFE)

137 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment