Desa Ujung Tombak Pembangunan

TOPMETRO.NEWS – Dalam Nawacita yang digaungkan Presiden RI Jokowi salah satunya membangun daerah dari pinggiran. Ini mengandung arti bahwa pembangunan daerah itu berawal dari desa.

Oleh karenanya Desa sebagai ujung tombak pembangunan. Artinya apabila suatu desa baik maka akan tercipta Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi yang baik juga.

Hal ini dikemukakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi MSi saat temu ramah dengan Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Asahan di Kecamatan Simpang Empat,kemarin.

Turut hadir Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP, Pj. Walikota Tebing Tinggi OK. Zulkarnain, para Kepala SKPD Provsu, Ketua Apdesi Sumut Zainul Akhyar, Apdesi Asahan Fahrur Rozi Sitorus serta para Camat, Kepala Desa dan TP. PKK

Gubsu Erry Nuradi berharap para Kepala Desa bahu membahu membangun daerahnya masing-masing dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Apalagi sudah adanya Alokasi Dana Desa (ADD), tentunya Desa sudah mempunyai anggaran tersendiri dalam membangun daerahnya. Tetapi saya menghimbau para Kepala Desa agar mempergunakannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku, jangan sampai timbul permasalahan dikemudian hari,”pungkas Erry Nuradi.(TMN/Zal)

Related posts

Leave a Comment