Arsene Wenger Resmi Mundur dari Arsenal Akhir Musim Ini

arsene wenger

topmetro.news – Manajer dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger resmi mundur dari Arsenal di akhir musim ini. Keputusan mendadak yang dilontarkan Arsene Wenger tersebut spontan mengejutkan seluruh tim dan dan pelatih yang ada di Liga Inggris, dalam pengumuman resmi yang dilaksanakan, pada Jumat (20/4/2018) malam.

Pelatih asal Prancis yang kini berusia 68 tahun itu, sejak Oktober 1996 bergabung dengan Arsenal itu telah menjadikan manajer terlama di Liga Inggris selama 22 tahun. Sejak kepemimpinannya di Arsenal, Wenger telah tiga kali mengantarkan Arsenal sebagai juara Liga Inggris, dan sebanyak 828 kali pertandingan yang sudah dilakoninya bersama Arsenal.

Tentunya ini sebagai pencapaian yang luar biasa diukir Arsene Wenger. Ketika bersama Arsenal, Wenger telah banyak mendapatkan pujian bahkan kritikan pedas. Hal itu tak membuatnya menjadi patah arang selama 22 tahun bersama Arsenal.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur pada akhir musim,” kata Wenger saat mengumumkan pengunduran dirinya di situs web resmi klub Arsenal.

“ Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan. Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf, para pemain, Direksi dan para fans yang membuat klub ini begitu istimewa bagi saya,” ujarnya.

Wenger menyatakan, memang ketika bersama Arsenal banyak yang pro dan kontra terhadap dirinya bersama Arsenal selama 22 tahun. Namun, bagi Arsene Wenger, hal itu merupakan sebagai cambuk baginya untuk mengantarkan tim ini lebih disegani oleh tim lain.

Paling Sulit

Pemilik klub mayoritas Stan Kroenke mengatakan, pengumuman pengunduran diri Wenger adalah salah satu hari paling sulit bagi dirinya dan tim. ” Ini adalah keputusan yang sangat teramat sulit yang pernah kami alami sepanjang tahun. Namun, kalau ini keputusan yang datang dari Wenger sendiri kami tak bisa berbuat apa-apa,” ucap Stan Kroenke.

“Kami memiliki ambisi tinggi untuk membangun kepemilikan yang luar biasa. Arsene Wenger telah menghormati visinya dengan memastikan, bahwa Arsenal mampu bersaing untuk dan memenangkan hadiah terbesar dan terpenting dalam permainan,” ungkapnya. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment