Ratna Sarumpaet Oplas, Bayar dengan Biaya Bantuan Dana Toba, Gawat..!!!

ratna sarumpaet oplas

Topmetro.News – Ratna Sarumpaet oplas alias operasi plastik, fakta baru mengemuka. Menurut polisi, pembiayaan Ratna Sarumpaet Oplas itu saat operasi plastik di RS Bina Estetika dibayar dengan rekening Danau Toba.

“Dalam penyidikan kita, beliau (Ratna Sarumpaet Oplas) melakukan pembayaran di RS dengan gunakan nomor rekening itu. Kalau rekan-rekan membuka di internet ternyata beliau menggunakan rekening itu untuk mengumpulkan dana, kalau tidak salah untuk Danau Toba,” ujar Irjen Setyo Wasisto, Kadiv Humas Polri kepada pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Ratna Sarumpaet Oplas, Polisi Terima 6 Laporan

Sementara terkait hoax yang dilontarkan Ratna Sarumpaet, pihaknya menerima enam laporan. Menurut dia, lima laporan terkait dugaan penyebaran berita bohong. ”Satu laporan lagi soal permintaan polisi mengungkap dugaan penganiayaan,” kata Setyo Wasisto.

Dia menambahkan, kebohongan Ratna Sarumpaet terungkap setelah penyelidikan polisi menemukan fakta-fakta keberadaan Ratna Sarumpaet pada Jumat (21/9/2018). Dari penelusuran polisi, Ratna Sarumpaet diketahui berada di RS Bina Estetika, bukan di Bandung sebagaimana yang disebut-sebut sejumlah orang jadi lokasi penganiayaan dirinya.

“Ternyata RS (red, Ratna Sarumpaet) memberi statement dan mengakui berbohong,” sebut Setyo Wasisto.

Diakui, tak lama lagi, polisi juga akan memanggil sejumlah orang atas laporan dugaan penyebaran hoax. Polisi akan menkonstruksikan penyebaran hoax itu.

Perwira ini menyebut penyebar hoax bisa dijerat dengan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau UU ITE. “Saya sudah mendengarkan penyidik Polda Metro Jaya mereka komitmen akan menuntaskan, segera mengumpulkan baket (bahan keterangan) akan membuat gambaran lebih jelas sehingga peran orang per orang jelas,” terang jenderal bintang dua itu.

Ratna Sarumpaet Oplas untuk Sedot Lemak di Pipi

Sebagaimana kini sudah viral di media sosial, Ratna Sarumpaet sudah mengakui kebohongannya soal penganiayaan. Kebohongan menurutnya berawal sebagai alasan keanak-anaknya usai operasi plastik untuk sedot lemak di pipi.

“Saya pulang membutuhkan alasan kepada anak saya di rumah. Kenapa muka saya lebam-lebam? Dan memang saya ditanya dan jawab saya dipukul orang. Jawaban pendek itu dalam satu minggu ke depannya akan terus dikorek terus, namanya juga anak, lihat muka ibunya lebam-lebam, kenapa?” kata Ratna.

“Dan saya nggak tahu kenapa, dan saya nggak pernah membayangkan bahwa saya akan terjebak dalam kebodohan seperti ini. Saya terus mengembangkan ide pemukulan itu dengan beberapa cerita,” imbuh Ratna Sarumpaet. (*)

Related posts

Leave a Comment