Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol, Ini Kata Orangtuanya

MARIA simorangkir ortu

Topmetro.news – Maria Simorangkir juara Indonesia Idol. Orang tua mana yang tidak bangga? Begitupun dengan Ayah Maria Idol, Maringan Simorangkir merasa sangat senang atas apa yang diraih oleh anak semata wayangnya. “Pertama kali kita mengucapkan syukur, puji Tuhan yang maha kuasa,” kata Maringan.

Hal serupa juga disampaikan ibundanya, Rohani Simanjuntak yang menilai usaha anaknya terbayar lunas mengingat Maria setiap hari selalu melatih vokalnya.

“Sangat bangga dan senang sekali,” ucapnya.

Naik Sepedamotor Sambil Bernyanyi

Maringan masih ingat, ketika Maria berusia 1 tahun sang ayah sering membawa Maria jalan-jalan dengan sepeda motor sambil bernyanyi. “Itu waktu dia masih bayi, saya bikin gendong-gendongan itu lho untuk di motor,” kenang Maringan.

Kemampuan Vokal Meningkat

Setelah menginjak usia 8 tahun, Maria diikut sertakan les piano oleh orang tuanya. Dan selama 3 tahun terakhir ini, Maria mulai aktif bernyanyi di gereja sehingga kemampuan vokalnya meningkat.

Sebelum Maria ikut audisi Indonesian Idol 2018, sang ayah sempat merasa khawatir kepada Maria Simorangkir yang harus meninggalkan rumah selama berbulan-bulan. “Bukan nggak setuju, karena usia 16 tahun itu masih harus didampingi orangtua,” tandasnya.

Maringan sempat bertanya kepada putrinya seputar kesiapannya untuk dikarantina di Jakarta sendirian tanpa orangtuanya. “Maria bilang siap, berangkatlah dia ke Jakarta, tapi 2 hari kemudian dia telepon mamanya untuk ikut ke Jakarta,” ungkapnya sambil tertawa.

Menyikapi Maria yang kini menjadi selebritis, Maringan dan Rohani tetap akan membimbing Maria untuk fokus kepada pendidikannya. “Selesaikan dulu sekolahnya, kami akan dukung juga supaya dia tetap rendah hati, ya kan?” tanya Maringan, Selasa (24/4/2018) dini hari. (tmn)

sumber: poskota

BIODATA MARIA SIMORANGKIR:

– Nama Lengkap: Maria Dwi Simorangkir
– Nama Panggilan: Maria
– Tempat/Tgl Lahir: Medan, 7 Oktober 2001
– Instagram : @Mariasmrngkr
– Facebook : Maria Simorangkir
– Idola : Anggun, Beyonce, Agnez Mo & Rihana
– Nama Ibu: Rohani Simanjuntak
– Nama Ayah: Maringan Simorangkir

Related posts

Leave a Comment