You are here
Prediksi Liga Eropa Arsenal vs Atletico Madrid 27 April 2018 Olahraga 

Prediksi Liga Eropa Arsenal vs Atletico Madrid 27 April 2018

topmetro.news – Duel Arsenal vs Atletico Madrid menjadikan pertemuan yang paling sengit pada pekan ini. Keduanya akan saling menjajal kekuatan. Pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2017/18 berlangsug, pada Jumat (27/4/2018) pukul 02:05 dinihari WIB di Emirates Stadium. Kompetisi ini bisa dibilang sebagai harapan terakhir Arsenal untuk lolos ke Liga Champion musim depan.

Namun langkah Arsenal untuk menuju final dan mencoba jadi juara menemui banyak rintangan. Atletico Madrid, juara Liga Europa 2010 dan 2012 serta finalis Liga Champions 2014 dan 2016, adalah rintangan terakhir mereka sebelum partai puncak. Arsenal berhadapan langsung dengan Atletico Madrid untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa, saat keduanya berusaha mengangkat trofi di akhir musim ini. The Gunners akan berusaha memenangkan Liga Europa, karena inilah satu-satunya jalan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Miliki Keunggulan

Bertindak sebagai tuan rumah, jelas Arsenal memiliki keunggulan namun musuh yang dihadapi saat ini adalah salah satu yang terkuat di liga Spanyol. Mereka juga berhasil untuk lolos menuju semifinal setelah berhasil menaklukan wakil Portugal, Sporting Lisbon. Namun, Arsenal memiliki peluang untuk dapat memaksimalkan laga kandang di leg pertama ini, mengingat baru saja di liga Spanyol, pasukan Diego Simeone ini berhasil dikalahkan 3-0 telak oleh Real Sociedad. Ini menjadi PR untuk Atletico madrid memperbaiki penampilannya.

Sementara Arsenal boleh sedikit lega karena mereka baru saja menang besar di Liga Inggris, dengan menghajar West Ham United 4-1. Sehingga mereka memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi Atletico. Pertemuan di babak semifinal ini bukan yang pertama untuk kedua tim, karena keduanya diketahui pernah saling berhadapan pada tahun 2009 yang lalu. Kala itu, Arsenal yang berhasil unggul tipis namun sekarang, bisa jadi pertandingan akan berlangsung sangat sengit.

Sedikit Tekanan

Sementara itu, Atletico Madrid hanya menderita lebih sedikit tekanan, karena sudah pasti finish empat teratas di La Liga dan lolos ke Eropa musim depan. Arsenal selamat di laga leg kedua perempat final melawan CSKA Moscow yang menakutkan. Mereka unggul 4-1 dari leg pertama tapi sempat tertinggal dua gol dalam waktu satu jam, sebelum gol-gol Danny Welbeck dan Aaron Ramsey mengembalikan keunggulan dalam kemenangan agregat, 6-3.

Atletico Madrid yang kembali tampil mengecewakan dipertandingan sebelumnya, dimana mereka harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Betis dikandang mereka sendiri. Dengan hasil tersebut Atletico Madrid yang mampu memperoleh satu poin untuk mereka tambakan dalam deposit mereka, saat ini Atletico Madrid masih menempati posisi ke-2 dengan perolehan 72 poin.

Cukup Penting

Mereka semakin dikejar oleh Real Madrid yang berada tepat dibahwa mereka dengan perolehan 68 poin. Atletico Madrid akan kembali melakoni laga yang cukup penting dimana mereka akan berkunjung ke markas Arsenal, dalam laga lanjutan kompetisi Liga Eropa musim ini. Atletico Madrid dituntut untuk tampil sebaik mungkin dipertandingan tersebut, demi mempertahankan jarak aman agar bisa mereka tidak kehilangan harapan, untuk lolos kebabak berikutnya.

Dari hasil catatan pertemuan kedua tim terakhir pada tahun 2009, dimana saat itu keduanya tengah melakukan latih tanding dalam laga persahabatan. Dipertandingan tersebut Arsenal berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 2-1, dipertandingan kali ini keduanya akan bertemu dalam sebuah kompetisi yang cukup bergengsi. Baik Arsenal maupun Atletico Madrid dipastikan akan tampil dengan seluruh kekuatan mereka, untuk itu pertandingan dipastikan berjalan cukup ketat.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Arsenal vs Atletico Madrid :

Head to head Arsenal vs Atlético Madrid :

01/08/09 Arsenal 2 – 1 Atlético Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :

01/04/18 Arsenal 3 – 0 Stoke City
06/04/18 Arsenal 4 – 1 CSKA Moskva
08/04/18 Arsenal 3 – 2 Southampton
13/04/18 CSKA Moskva 2 – 2 Arsenal
15/04/18 Newcastle United 2 – 1 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Atlético Madrid :

06/04/18 Atlético Madrid 2 – 0 Sporting CP
08/04/18 LAL Real Madrid 1 – 1 Atlético Madrid
13/04/18 Sporting CP 1 – 0 Atlético Madrid
15/04/18 LAL Atlético Madrid 3 – 0 Levante
20/04/18 LAL Real Sociedad 3 – 0 Atlético Madrid

Prediksi Kemenangan Arsenal vs Atletico Madrid :

POIN 0:0
GOL 0:1

Prediksi Pemain Arsenal vs Atletico Madrid :

Arsenal : Petr Cech, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Sead Kolašinac, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Özil, Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang.

Atletico Madrid : Jan Oblak, Diego Godín, Šime Vrsaljko, Stefan Savic, Lucas Hernández, Vitolo, Saúl Ñíguez, Koke, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann, Ángel Correa.

278 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment