You are here
Komunitas Honda Sonic Owner Indonesia (HSOI) Medan Komunitas 

Komunitas Honda Sonic Owner Indonesia (HSOI) Medan

topmetro.news – Komunitas Honda Sonic Owner Indonesia HSOI merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia yang berpusat di Depok, dari sinilah lahir berbagai chapter yang tersebar ke berbagai propinsi yang ada di Indonesia bahkan chapternya sudah sampai ke Papua. Setiap daerah yang ingin membuka chapter HSOI, maka harus ada izin dari pusat (Depok), dan tiap-tiap pulau sudah ada di bagi koordinator wilayahnya.

Untuk pulau Sumatera ada beberapa chapter yang sudah ada dan akan dibentuk diantaranya, Banda Aceh (dalam Pembentukan), Medan, Duri, Pekan Baru, Batam, Lahat, Padang, Bukit Tinggi, Jambi, Muara Bungo, Prabu, Pali, Muara Enim, Palembang, Bengkulu, jadi sudah ada 15 chapter yang sudah berdiri di Sumatera dan 2 chapter masih prospek.

Komunitas Honda Sonic Owner Indonesia (HSOI) Chapter Medan ditunjuk menjadi koordinator wilayah Medan dan Aceh, komunitas HSOI chapter Medan ini didirikan pada tanggal 18 November 2016. Maksud dan tujuannya didirikannya komunitas ini adalah untuk menambah persaudaraan yang bukan sedarah, tapi yang lebih utama adalah untuk membentuk jiwa kepemimpinan.

Honda Sonic Owner Indonesia, Pendidikan bagi Pengendara Pemula

Anggota HSOI usianya rata-rata masih muda, dengan jiwa dan emosi yang masih labil sehingga ketika berada di jalan tanpa sadar suka berlaku sok jago, sehingga di HSOI inilah mereka akan dididik untuk sadar bahwa pengguna jalan bukan hanya mereka atau komunitas motor saja, tapi masyarakat umum juga banyak yang menggunakan jalan tersebut.

Dengan bergabung dalam komunitas ini, maka mereka akan banyak belajar untuk bagaimana seharusnya mentaati peratutan lalulintas, santun di jalan dan menghargai pengguna jalan lainnya. Sehingga memberikan rasa aman dan kenyaman kepada sesama pengguna jalan lainnya. Dengan demikian HSOI nantinya akan menjadi panutan bagi masyarakat dalam hal berlalu-lintas.

Kepengurusan HSOI Chapter medan 2017/2018 saat ini terdiri dari:

1. Penasehat : Shabirah

2. Ketua : Denny Risard Tiwa

3. Wakil ketua : Yesaya Sirait.

4. Bendahara : Jeksen Sihombing

5. Sekretaris : Teguh

6. Humas : Erwin Hutagalung

7. Anggota : Ruben Sidabutar, Habib faisal adam, Wahyu surya,

: Gogonz, Rori, Rahman, Imam, Anta Ginting, Fariz,

: Royke, Sampe tua raja siahaan.

8. Calon anggota : Rial, Saldi, Yanu.

9. Sekretariat : jl Rahmadsyah Gg Aktif.

Syarat-syarat menjadi anggota Honda Sonic Owner Indonesia (HSOI) Chapter Medan:

1. Harus mempunyai unit sepeda motor Honda Sonic 150 R

2. Wajib memiliki surat-surat berkendara seperti, SIM dan STNK.

3. Wajib mengikuti prospek untuk diangkat menjadi member resmi.

4. Wajib mematuhi AD/ART yang ada dalam HSOI.

5. Wajib memakai helm.

6. Dilarang melanggar peraturan lalu-lintas.

7. Pada saat kopdar dilarang memakai sandal dan celana pendek.

8. Tidak dikutip biaya selama masa prospek.

9. Setelah diangkat sebagai member baru, anggota tersebut harus membayar Administrasi sebesar Rp.50.000 dan uang baju member Rp 130.000 dan Paneng sebesar Rp. 15.000.

10. Tidak pengguna/penjual Narkoba.

Selama berdirinya komunitas ini, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan antara lain:

1. Bakti sosial dipanti asuhan Ade Irma Suryani (22/06/2017)

2. Touring wisata ke Pekan Baru (01/06/2017)

3. Touring wisata ke Samosir.

4. Penanaman 1000 pohon mangrove di Percut Sei Tuan.

5. Selalu melakukan kopodar setiap hari Jumat malam di Taman Harapan jl Jendral Sudirman.

6. Dan banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah dilakukan oleh Komunitas HSOI ini.

touring ke pulau samosir

Beberapa komentar tentang komunitas Honda Sonic Owner Indonesia

Yesaya selaku wakil ketua HSOI chapter medan dalam wawancaranya pada wartawan top metro mengatakan,” komunitas ini sangat bagus dan saya tertarik untuk bergabung dengan komunitas HSOI karena komunitas ini sudah nasional dan chapter terbanyak di Indonesia, kalau ingin touring ke luar kota tidak perlu kuatir lagi karena ada chapter kita dimana-mana, waktu itu saya bergabung di komunitas ini dan sekaligus ikut membentuknya pada bulan Nopember 2016.” Ucapnya.

Selanjutnya mengenai ketertarikannya untuk membeli Honda Sonic Yesaya mengatakan,” Mengenai ketertarikan saya untuk membeli motor Honda Sonic di karenakan motor ini irit dan gesit untuk melewati tempat kemacetan, hal ini di karenakan bodinya yang ramping dan larinya juga oke. Saya membelinya pada waktu keluaran pertama tahun 2015 dengan harga 21,900,000 rupiah. Kelebihan motor ini terletak pada mesinnya yang bandel, tidak mudah mogok walaupun setengah bodinya sudah tenggelam, bodi kecil tapi sangar, salut dengan sonic, kecil-kecil cabe rawit.”katanya.

Jeksen selaku bendahara di komunitas HSOI dalam kesempatan yang sama juga mengatakan,”saya suka dengan komunitas ini karena membernya selalu kompak dan saya bisa menambah persaudaraan didalamnya, pertama sekali saya bergabung dengan komunitas ini karena hobi dan awal bergabung pada bulan Nopember 2016, mengenai kesukaan saya menggunakan Honda Sonic karena tampilannya yang bagus, saya membelinya pada tahun 2016 seharga 23 juta rupiah, motor ini irit, bertenaga dan bisa dibawa kemana saja,” katanya.

Sam selaku member di HSOI dalam wawancaranya juga mengatakan,”menurut pendapat saya komunitas ini sangatlah bagus, sebab sudah dinaungi oleh ABS (Asosiasi Bikers Sumut) yang dibina oleh Kasatlantas Poltabes Medan, dan jadi pelopor berkendara di jalan, saya tertarik bergabung dengan komunitas HSOI karena jaringannya sudah nasional dan ada dimana-mana.” Ucapnya.

(TM-Herryansyah).

bakti sosial ke salah satu panti asuhan
647 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment