You are here
Antoine Griezmann Buyarkan Ambisi Arsenal Olahraga 

Antoine Griezmann Buyarkan Ambisi Arsenal

topmetro.news – Gol striker Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann buyarkan ambisi Arsenal untuk memiliki modal kemenangan pada leg kedua Liga Eropa 4 Mei 2018 mendatang. Pasalnya, kemenangan Arsenal yang di depan mata menjelang menit akhir pertandingan Atletico Madrid melalui Griezmann nyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada semifinal leg pertama Liga Eropa berlangsung, pada Jumat (27/4/2018) di Stadion Emirates.

Dari hasil laga tersebut, Atletico Madrid memiliki keuntungan gol tandang yang berharga di markas Arsenal. Ketika leg kedua yang dilangsungkan sepekan mendatang, tim yang dibesut Diego Simeone sangat berpeluang melaju ke babak final berlangsung, di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Perancis pada tanggal 16 Mei 2018 mendatang.

Gol penyeimbang Atletico Madrid di markas Arsenal merupakan modal penting. Atletico Madrid hanya menginginkan hasil imbang tanpa gol, atau meraih kemenangan diatas 2 gol. Dengan catatan, Arsenal tidak meraih satu gol-pun, di leg kedua mendatang. Kalau saja pertandingan berakhuir imbang 1-1, pertandingan akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Atletico Madrid hanya menjaga, Arsenal tidak meraih kemenangan satu gol atau dua gol dilaga nanti.

Pertandingan tensi tinggi langsung diperagakan kedua kesebelasan diawal babak pertama. Arsenal yang ingin memberikan kemenangan untuk Arsene Wenger dan para pendukungnya, memperagakan permainan cepat yang dapat merepotkan barisan pertahanan Atletico Madrid. Pertandingan baru berjalan 7 menit, Alexandre Lacazette mengejutkan penjaga gawang Atletico Madrid yang dikawal Jan Oblak. Tendangan setengah voli yang dilesakkan Lacazette membentur tiang gawang.

Mendapatkan kejutan itu, Atletico Madrid melakukan perlawanan dengan berinisiatif memperagakan permainan cepat. Dan pertandingan semakin panas, dimenit ke-10 Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain. Bek kanan Atletico, Sime Vrsaljko mendapatkan dua kartu kuning, langsung mendapatkan kartu merah dan diusir wasit Clement Turpin. Atas moment tersebut, membuat pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone bereaksi dengan melakukan protes berlebihan, wasit Clement Turpin juga mengusir Simeone dari bangku cadangan ke tribun, yang tidak mendampingi tim selama pertandingan.

Usai peristiwa tersebut, walaupun Atletico Madrid bermain dengan 10 pemain, tetap melakukan perlawanan agresif beberapa serangan mampu membuat pertahanan Arsenal kerepotan. Tuan rumah The Gunners terus berupaya keras untuk menciptakan gol terlebih dulu di pertandingan tersebut. Namun, hingga pertandingan turun minum kedudukan tidak berubah tetap tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsene Wenger tampaknya telah menginstruksikan kepada pasukannya untuk meningkatkan permainan, dengan memperagakan pola permainan menyerang untuk mengunci seluruh lini pertahanan Atletico Madrid, yang bermain dengan 10 pemain. Serangan demi serangan yang dikoordinir Mesut Ozil mampu membuat pertahanan Atletico sedikit longgar.

Akhirnya dimenit ke-61, striker Arsenal Alexandre Lacazette yang berpaspor Perancis itu memecah kebuntuan. Gol indah melalui heading (sundulan-red) membuat Stadion Emirates bergumuruh dan merubah skor 1-0, setelah Lacazette menerima umpan silang yang diberikan Jack Wilshere. Sundulan Lacazette tersebut mampu mengecoh penjaga gawang Atletico, Jan Oblak yang tak dapat menjangkau bola tepat ke sudut kiri gawangnya.

Unggul 1-0, Arsenal tak mengendurkan irama permainan menyerangnya untuk menambah perbendaharaan gol, sekaligus mengamankan peluang melaju di leg kedua mendatang. Namun, ambisi tersebut tak juga menciptakan gol. Petaka bagi Arsenal, dengan seringnya melakukan serangan ke pertahanan Atletico, pertahanan The Ganners menjadi tidak fokus.
Atletico mendapatkan serangan balik yang dimanfaatkan oleh Griezmann yang mampu melewati bek Arsenal Laurent Koscielny dengan kecepatannya. Dengan tenang Griezmann mengangkat bola melewati penjaga gawang Arsenal, David Ospina. Melalui aksinya itu, Griezmann merubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-82. Usai Griezmann menyamakan kedudukan, tak ada gol tambahan untuk kedua tim. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga pertandingan usai. (TM-YOFE)

178 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment