You are here
Target Laba Bersih PTPN3 Rp 2,5 Triliun Ekonomi & Bisnis 

Target Laba Bersih PTPN3 Rp 2,5 Triliun

Topmetro.news – Target laba bersih PTPN3 mencapai Rp2,5 triliun. Hal itu diungkapkan Dolly P Pulungan telah ditetapkan sebagai Direktur Utama Definitif PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai langkah awal mengomandoi perusahaan plat merah itu.

Untuk mendukung pencapaian target laba bersih PTPN3, menurut Dolly Pulungan, pihaknya akan menjalankan sistem reward dan punishment yang terstruktur.

“Sebuah corporate turn around program tidak akan bisa berjalan efektif tanpa adanya system reward dan punishment yang terstruktur, ini menjadi Pekerjaan Rumah di tahap awal,” ujar Dolly, kemarin.

Program Pencapaian Laba Bersih PTPN3

Tidak hanya itu, untuk jangka pendek, pihaknya akan melakukan sejumlah program. Diantaranya Integrated Marketing Program. Diharapkan, program ini bisa mengoptimalkan pendapatan PTPN Group, Operational Engagement dengan target utama penurunan Harga Pokok Produksi (HPP).

Selain itu, sinergi BUMN untuk kebutuhan pupuk, pemasaran produk dan pengamanan suplai komoditi dari tanaman masyarakat, dan Optimalisasi Aset sehingga mampu memberikan kontribusi dari kegiatan non organik.

“Kami juga akan optimalkan sinergi antar anak perusahaan untuk mencapai efektifitas dan efisiensi terutama dalam pemanfaatan fasilitas, serta sinergi dengan petani dalam pengembangan lahan tebu, maupun untuk pembelian TBS dan karet rakyat,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Dolly Pulungan awalnya merupakan Wakil Direktur Utama, sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PTPN3 pascaditinggalkan Dasuki Amsir, yang diangkat menjadi Direktur PT Bank Tabungan Negara (BTN).(tmn)

sumber:pojoksatu

119 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment