You are here
Diego Costa Buyarkan Impian Arsene Wenger Olahraga 

Diego Costa Buyarkan Impian Arsene Wenger

topmetro.news – Gol yang dipersembahkan striker Atletico Madrid, Diego Costa buyarkan impian Arsene Wenger, yang ingin menghantarkan tim berjulukan The Gunners ke final Liga Eropa musim ini. Atletico Madrid menyingkirkan Arsenal dengan skor 1-0 (agregat 2-1). Dalam semifinal leg kedua Piala Eropa berlangsung, pada Jumat (4/5/2018) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Keinginan Arsene Wenger yang akan meninggalkan Arsenal akhir musim Liga Inggris ini, tak berjalan mulus. Wenger yang sudah menjadi manajer dan pelatih selama 22 tahun, harus mengubur impinnya membawa Arsenal ke final Liga Eropa. Tentunya berbanding terbalik dengan kubu Atletico Madrid. Dengan lolosnya ke partai final menghadapi tim dari wakil Perancis, Marseille berlangsung di Lyon 17 Mei 2018 mendatang, merupakan impian besar yang selama ini bagi Atletico Madrid.

Kemanangan Atletico Madrid melalui gol tunggal yang diciptakan Diego Costa pada menit ke-45+2, membuat sang pelatih Diego Simeone menjadi sangat gembira. Walaupun Simeone dalam pertandingan krusial itu, hanya menyaksikan pasukannya bertanding di tribun vip, kerena terkena hukuman ketika bertanding di markas Arsenal, pada semifinal leg pertama pekan lalu.

Berjalan Seimbang

Sebenarnya pada pertandingan tersebut berjalan seimbang. Arsenal yang datang dengan harapan besar dapat tampil di final, menurunkan skuat terbaiknya dengan mengandalkan Alexandre Lacazette, Mesut Ozil dan Welbeck di barisan depan. Namun, dewi fortuna belum memihak kepada Arsenal. Seringnya melakukan serangan ke pertahanan Atletico Madrid untuk mencuri gol, selalu dihentikan pertahanan Atletico Madrid yang dikawal Diego Godin, Gimenez, Thomas dan Hernandez.

Namun, bagi Atletico Madrid menghadapi Arsenal tampak sangat fokus untuk dapat memenangkan laga itu. Dengan mempercayakan dua striker Diego Costa dan Antoine Griezmann, keduanya dapat mengobrak-abrik pertahanan Arsenal. Disepanjang jalannya pertandingan, Atletico Madrid tetap konsisten dalam melakukan serangan dan menjaga pertahanan. Beberapa kali Antoine Griezmann mendapatkan peluang gol ke gawang Arsenal. Namun peluang tersebut tidak menghasilkan gol. Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Usai disingkirkan Atletico Madrid di Liga Eropa 2018 ini, Arsene Wenger masih memiliki tugas menyelesaikan kompetisi Liga Inggris dengan baik. Ada tiga pertandingan sisa bagi Arsenal sebelum berakhirnya kompetisi. Dari tiga pertandingan sisa menghadapi Burnley, Leicester City dan Huddersfield, akan menjadi target akhir Arsene Wenger untuk menyapu bersih dengan kemenangan.(TM-YOFE)

230 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment