Garuda Tutup Rute Medan-Singapura dan Medan-Makassar

rute-medan-singapura

Topmetro.news – Garuda tutup rute Medan-Singapura, termasuk rute penerbangan ke Amerika Serikat. Selain karena masih menunggu persetujuan dari Department of Transportation di negeri Paman Sam untuk memberikan persetujuan Garuda tutup rute penerbangan ke Amerika lantaran masalah finansial yang terjadi di maskapai plat merah itu.

“Kita belum ada rencana tahun ini,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury di Gedung Garuda Indonesia, Kebon Sirih Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Tutup Rute Sejumlah Penerbangan Domestik dan Internasional

Pahala mengatakan cukup banyak rute yang akan direview beberapa waktu ini. Bahkan, beberapa rute terpaksa harus berhenti dioperasikan, baik internasional maupun domestik.

Untuk rute domestik yang ditutup adalah rute Medan-Singapura serta Medan-Makassar. Sedangkan, rute internasional, Garuda telah memangkas tempat transit untuk rute Jakarta–London.

“Beberapa yang misalnya tidak lagi kita operasikan, dulu sempat kita operasikan Makassar-Medan. Yang lain yang tidak kita terbangi lagi rute Medan-Singapura,” jelasnya.

Meski ada rute yang ditutup, namun Garuda menambah jam terbang di beberapa rute seperti Makassar-Selayar dan akan menambah penerbangan rute ke wilayah Asia Tenggara serta Asia dengan penerbangan yang memakan durasi selama tiga sampai enam jam, seperti ke Manila dan juga Mumbai.

“Selain Mumbai-Denpasar kemungkinan kita akan tambahkan dua atau tiga rute tambahan lainnya salah satu yang lagi kita review Manila-Jakarta.” (tmn)

sumber: jawapos

Related posts

Leave a Comment