You are here
Komunitas Aerox155 Riders  Club Indonesia(ARCI) Chapter Medan Komunitas 

Komunitas Aerox155 Riders Club Indonesia(ARCI) Chapter Medan

topmetro.news – Komunitas ARCI merupakan komunitas motor yang keanggotanya pemilik motor Aerox 155.  Komunitas uini telah mempunyai AD/ART yang jelas, anggotanya sudah tersebar keseluruh Indonesia, mulai dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bogor, karawang, Semarang, Surabaya, Madiun, Medan dan beberapa kota lainnya.

komunitas ARCI Chapter Medan juga merupakan cabang dari ARCI Pusat. Komunitas ini awalnya terbentuk dari beberapa member yang ingin membentuk sebuah komunitas motor Aerox. Setelah mereka beberapa kali mengikuti program touring yang selalu diadakan oleh pihak dealer Yamaha Alfa Scorpi.

Awal Terbentuknya Komunitas ARCI

Karena sering bertemu dan beberapa kali mengikuti program touring tersebut, maka pada akhirnya mereka saling kenal satu sama lainnya. Dari perkenalan tersebut, akhirnya mereka berencana untuk mengajak teman-teman baru pengguna motor Aerox 155 untuk membuat suatu wadah yang dapat menampung aspirasi mereka. Akhirnya  didirikanlah komunitas ARCI Chapter Medan pada tanggal 11 Juni 2017 dan di deklarasikan pada tanggal 10 Desember 2017, yang kemudian didaftarkan ke ARCI Pusat.

Pada saat pertama kali berdiri jumlah membernya tercatat sebanyak 10 orang.  Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini jumlah anggota ARCI chapter Medan sudah bertambah menjadi 43 orang, sedangkan anggota ARCI pusat juga terus bertambah dan saat ini sudah mencapai 2000 orang lebih.

ARCI chapter Medan ini pada mulanya didirikan oleh tiga orang member yaitu atas nama Bro Marwan, Bro Faisal dan Bro Ardian Syamara di Plaza Medan Fair. Adapun tujuan dari didirikannya komunitas ini adalah sebagai tempat untuk berkumpulnya para pemilik motor Yamaha Aerox 155 sekota Medan, untuk bisa saling mengenal satu sama lainnya dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pemiliknya.

Walaupun masih berumur kurang lebih satu tahun, namun selama berdirinya komunitas ini sudah ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya berupa: Touring ke Sabang, Danau Toba, Paropo, Berastagi,Takengon, Simarjarunjung dan beberapa kegiatan lainnya seperti baksos dan yang lainnya.

Kegiatan Toring dan bermain Arung Jeram

Susunan pengurus Komunitas ARCI saat ini adalah sebagai berikut:

1. Ketua : Marwan

2. Wakil Ketua : Faisal

3. Sekretaris : Abdul

4. Bendahara : Wimbi

5. Wakil Bendahara : Yuza

6. Div Humas : Nasty, Ardian Syamara, Ardiansyah

7. Div Tatib 1 : Boy M

8. Div Tatib 2 : Ferry

9. Div Keanggotaan : Raja, Budi, Artha

10. Div Publikasi dan Dokumentasi : Einil

11. Div K3 dan Perlengkapan : Abdul rahman/Dun dun

12. Anggota : Aidil, Adi asiong, Billi, Debi masri, Deja, Erfin

Erfin, Eros, Fahri, Hendri, Jhonter, Ibnu, Mike,

Nanda, Mondan, Rega, Rifqi, Saif, Dendi,

Yusuf, Kenni, Edi, Herri, Ronald, Jhoni, Yoga,

Agha, Indra, Nouval.

Sekretariat : Jl Amaliun, Cafe Ben’s Corner

Beberapa komentar tentang komunitas ARCI

Boy selaku Pembina  ARCI dalam wawancaranya dengan wartawan topmetro di sekretariatnya mengatakan,” menurut saya komunitas ARCI ini cukup baik dan komunitas ini sudah bersifat nasional, yang saya suka dari komunitas ini adalah membernya selalu solid dan kompak dan mereka tidak menggunakan narkoba,”ucapnya.

Ardian Syamara Nasution selaku Humas ARCI ditempat yang sama juga mengatakan,” Komunitas ARCI merupakan salah satu komunitas Yamaha Aerox 155 yang bersifat nasional dan saya bergabung dengan komunitas ini karena ingin memperbanyak peraudaraan dan suka berorganisasi. Saya tertarik dengan motor ini karena bodinya besar, begitu juga dengan mesinnya dan tampilannya juga sporty, saya membeli motor ini pada launching pertama di bulan maret 2017 dengan versi standar secara ”ucapnya.

Faisal selaku wakil ketua ARCI juga mengatakan,” ARCI itu merupakan kumpulan Aerox rider club Indonesia yang membernya ada di seluruh Indonesia, saya suka dan mau bergabung dengan komunitas ini karena untuk menambah persaudaraan dan menyalurkan hobi yang sama,”ucapnya.

Wimbi selaku Bendahara juga mengatakan,” komunitas ARCI sebagai wadah untuk menambah saudara bagi pengguna Aerox dan juga penambah berita dan curhat tentang motor kita, karena Aerox 155 ini kan masih baru mengaspal di Indonesia, jadi perlu ada banyak info-info seputar motor ini, baik antar pengguna melalui ARCI Medan maupun ARCI seluruh Indonesia.

Marwan selaku ketua ARCI chapter Medan mengatakan,” menurut saya komunitas ARCI ini bagus karena bisa menjadi wadah untuk menjalin tali silaturahmi dengan member-mebernya dari sabang sampai merauke.

saya suka dengan Yamaha Aerox 155 karena motor ini merupakan motor matic yang mempunyai cc paling besar, modelnya full sporty dan racing, lebih aerodinamis, mudah untuk dibawa zig-zag, enak dibawa cornering, kaki-kakinya kokoh dan mantap,  “ucapnya.

Mengenai harapannya selanjutnya Marwan mengatakan,” ARCI tetap menjaga kesolidaritasannya antar member dari sabang sampai merauke kuhusunya dan menjaga kesolidaritasannya kepada club lainnya pada umumnya,” Pungkasnya (TM-Herryansyah)

620 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment