You are here
Tips Menghilangkan Jerawat dan Noda Hitam Dengan Wortel Kecantikan 

Tips Menghilangkan Jerawat dan Noda Hitam Dengan Wortel

topmetro.news – Tips menghilangkan jerawat dengan menggunakan Wortel mungkin belum banyak diketahui. Padahal, Wortel adalah antiseptik alami yang dapat membantu menjadikan kulit Anda terasa lebih segar dan sehat. Dengan mengolahnya menjadi masker, Wortel mampu menghilangkan jerawat dan noda hitam pada wajah. Baiknya lagi, Masker wortel ini sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Kandungan Wortel untuk Menghilangkan Jerawat

tips menghilangkan jerawat dengan wortel

1. Mengandung Antioksidan dan zat Karotenoid

Wortel mengandung vitamin A yang merupakan antioksidan. Ia juga mengandung vitamin K. Antioksidan berfungsi untuk melindungi kulit dengan membatasi produksi radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit. Selain itu, Vitamin A pada wortel juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah Anda.

Kandungan vitamin A pada wortel cukup untuk mengatasi jerawat. Jenis vitamin A dalam wortel adalah karotenoid berbasis tanaman yang harus diubah menjadi vitamin A aktif sebelum mereka mengobati jerawat.

Dari 600 lebih karotenoid yang terdapat di alam sejauh ini, hanya sebagian kecil yang dapat dikonversi, diantaranya  beta karoten, alpha karoten dan beta-cryptoxanthin. Sisanya masih tertinggal dalam fungsinya sebagai antioksidan yang akan mengontrol produksi sebum dan mencegah radikal bebas.

Sebahagian besar zat karotenoid pada Wortel menghilangkan jerawat dengan cara antioksidan yang normal. Tetapi nilai lebihnya adalah, antioksidan karotenoid dapat memperkaya kulit Anda dengan berbagai nutrisi.

Sebuah penelitian dari para ilmuwan menyimpulkan bahwa buah dan sayuran yang kaya karotenoid dapat meperbaiki warna kulit hanya dalam enam minggu. Mereka menganggap bahwa buah dan sayuran yang mengandung karotenoid sangat dibutuhkan untuk membuat kulit Anda mendadi lebih menarik.

Baca juga : Cara ampuh menghilangkan jerawat membandel dengan Madu

2. Mengandung Mineral Terbaik Untuk Menghilangkan Jerawat

Penelitian tersebut menguji dua karotenoid spesifik, lutein dan zeaxanthin. Penelitian dilakukan secara acak, double-blind, dan diuji dengan plasebo, standar penelitian emas.

Setelah 12 minggu, warna kulit secara keseluruhan meningkat secara signifikan pada kelompok karotenoid. Penelitian dari Korea Selatan menemukan bahwa menggandakan asupan karotenoid Anda dapat memperpanjang panjang telomer dalam DNA sebesar 2%. Telomere adalah salah satu faktor terbesar dalam penuaan kulit.

Ketahanan terhadap sinar matahari-dalam penelitian tentang lutein dan zeaxanthin di atas, dosis eritema minimal meningkat secara signifikan. MED adalah pengukuran berapa lama kulit dapat bertahan di bawah sinar matahari sebelum iritasi dan peradangan dimulai.

Dapat disimpuylkan karotenoid dan kulit secara keseluruhan menghasilkan efek pelindung yang berkorelasi erat dengan tingkat di jaringan kulit. Hasilnya-mengurangi iritasi pada jerawat Anda terhadap paparan sinar matahari.

3. Mengandung Vitamin C

Vitamin C yang terkandung pada wortel mengurangi munculnya bintik-bintik coklat dan kerusakan kulit lainnya akibat dari sinar matahari. Membantu meningkatkan produksi kolagen yang sehat yang menyebabkan kulit lebih kencang. Selain itu vitamin C yang terkandung di dalam wortel mampu mengurangi peradangan dan iritasi.

Meningkatkan efektivitas tabir surya Anda dan meningkatkan pertahanan kulit Anda terhadap paparan sinar UV.
Kalium yang terkandung di dalamnya mampu menjaga sel-sel kulit terhidrasi dan tetap lembab.

Wortel mengandung komponen penting yang disebut beta-karoten mampu mengelupas lapisan kulit mati, mengunci kelembaban kulit dan meningkatkan pembaruan sel-sel kulit baru.

Vitamin E hadir dalam wortel adalah nutrisi dan antioksidan karena dapat membantu melembabkan kulit wajah yang halus, mengurangi bekas luka dan bintik-bintik gelap pada kulit wajah.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Wortel

Tips terbaik untuk cara menghilangkan jerawat dengan Wortel adalah dengan mengolahnya menjadi masker. Berikut 3 rekomendasi olahan masker Wortel yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

1. Masker wortel untuk Dipadu Dengan Madu dan Jus Jeruk

Tips menghilangkan jerawat dengan Wortel pertama adalah dengan mengolahnya menjadi masker yang dipakukan dengan Madu dan air jeruk.

  • 1 sendok makan pasta wortel
  • 1 sendok makan madu (Beli Dari Sini)
  • 1/2 jus lemon segar

Potong wortel menjadi potongan kecil dan rebus selama 10 menit atau parut potongan wortel. Sekarang, tumbuk potongan wortel rebus dan tambahkan madu dan jus lemon ke dalamnya dan buat pasta halus. Oleskan pasta pada wajah yang dibersihkan dan bilas setelah 20-30 menit. Ulangi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Madu dan lemon memiliki sifat antibakteri dan properti anti-inflamasi yang membunuh mikroba yang menyebabkan jerawat dan menyembuhkan peradangan.

2. Masker wortel untuk Dipadu Dengan Bubuk Kayu Cendana dan Jus Lemon

Tips menghilangkan jerawat dengan Wortel berikutnya adalah menjadikannya masker dengan tambahan bubuk kayu cendana dan air lemon.

  • 1 sendok makan pasta wortel
  • 1 sendok makan bubuk kayu cendana
  • 1/2 jus lemon segar

Cara: Potong wortel menjadi potongan kecil dan rebus selama 10 menit atau parut potongan wortel hingga halus. Lalu, hancurkan potongan wortel rebus dan tambahkan bubuk cendana dan jus lemon ke dalamnya dan buat hingga menjadi pasta halus.

Oleskan pasta pada wajah yang dibersihkan dan bilas setelah 20-30 menit. Ulangi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Serbuk cendana dan lemon memiliki kekuatan pemutihan kulit alami dan wortel memperbarui sel-sel kulit mati yang menyebabkan memudar dan mengeluarkan noda hitam.

3. Masker wajah wortel Dipadu dengan Yogurt dan Jus Lemon

Tips menghilangkan jerawat dengan wortel terakhir adalah dengan membuatnya menjadi masker yang dikombinasikan dengan Yogurt dan air lemon.

  • 1 sendok makan pasta wortel
  • 1 sendok makan yogurt
  • 1/2 jus lemon segar

Caranya: potong wortel menjadi potongan kecil dan rebus selama 10 menit atau parut hingga halus. Lalu, hancurkan potongan wortel rebus dan tambahkan yogurt ke dalamnya dan buat pasta halus. Oleskan pasta pada wajah yang dibersihkan dan bilas setelah 20-30 menit. Ulangi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Kombinasi bahan-bahan ini sangat cocok untuk kulit bersinar seperti yoghurt dan wortel, baik hidrat kulit dan bertindak sebagai makanan yang tepat untuk kulit.

Itulah tips menghilangkan jerawat dengan menggunakan Wortel terbaik rekomendasi dari kami. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, silahkan coba beberapa tips diatas untuk mengobati jerawat Anda. (TM/ART)

1.079 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment