10 Ide Bisnis Online Paling Menguntungkan Tahun 2018

Topmetro.news – Era digitalisasi saat ini, bisnis online berkembang tidak seperti sebelumnya. Bahkan trennya cenderung berlanjut dalam dekade mendatang. Bisnis online ini bisa jadi opsi terbaik bagi Anda untuk memulai bisnis. Lantas apa ide bisnis online yang menguntungkan tahun ini?

Seperti diketahui bisnis online dapat dimulai dengan investasi kecil dan memiliki overhead yang lebih rendah daripada bisnis tradisional.

Selain itu dengan bisnis tradisional, jangkauan Anda terbatas pada luas wilayah (kota) Anda atau negara Anda tergantung pada ukuran bisnis Anda dan uang yang Anda inginkan. Namun, dengan bisnis online, Anda dapat menargetkan konsumen global dengan mudah di dunia ini.

Apakah Ide Bisnis Online yang Menguntungkan?

Bisnis online dapat menguntungkan hanya jika Anda memiliki ide bisnis online yang baik dan menguntungkan yang akan disukai orang. Pebisnis sukses tentu sebelumnya telah meneliti seputar bisnis online selama beberapa waktu. Dalam artikel ini, pembaca akan dibagikan ide bisnis online terbaik berdasarkan penelitian-penelitian yang ada. Ide-ide ini akan sangat membantu Anda membangun bisnis online Anda.

Seperti kata pepatah: di mana ada peluang tentu saja di situ ada persaingan. Jadi, pastikan Anda meneliti sendiri bisnis apa yang akan Anda geluti, termasuk analisis keuangan dan persaingan sebelum meluncurkan bisnis online Anda.

Ide Bisnis Online Paling Menguntungkan Tahun 2018

Di sini terdapat daftar ide bisnis online teratas yang bisa Anda mulai tahun 2018.

1. Blogging

Menjadi seorang blogger, menjadi dukungan untuk praktik bisnis online, karena memulai blog dengan investasi minimal. Selama Anda bersedia untuk melakukan beberapa upaya ekstra untuk menulis artikel berkualitas di blog, belajar dan menerapkan SEO dan melakukan pemasaran konten semua sendiri.

Seseorang bisa memulai Bloggerz Arena hanya dengan $ 12,18. Yang digunakan untuk membeli Hosting dan Domain dengan penawaran khusus GoDaddy $ 1 Hosting. Setelah membeli host, menginstal WordPress di atasnya, memilih tema gratis dari WordPress Repository, menginstal Free Plugin dan mulai menulis artikel.

Terlepas dari biaya hosting, investasi blogger hanyalah waktu dan tenaga untuk meneliti topik baru dan menulis artikel segar dan berkualitas yang akan bermanfaat bagi pembaca blognya.

Dengan blogging, Anda pun bisa menghasilkan uang. Menampilkan iklan di blog, biasanya melalui Google Adsense. Anda dibayar per tayangan iklan (CPI) atau per Klik Iklan (BPK).

Afiliasi Pemasaran di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan kepada pembaca Anda. Anda dibayar oleh perusahaan setiap kali seseorang membeli produk atau layanan menggunakan tautan Afiliasi Anda.

Ulasan Berbayar dan Pos Berbayar

Sementara semua metode di atas dapat memberi Anda penghasilan yang baik, kebanyakan pemula sering memilih metode monetisasi yang salah yang merupakan salah satu alasan mengapa blogger gagal menghasilkan uang. Jadi, pastikan untuk memilih metode monetisasi yang paling sesuai dengan niche blog Anda.

Ingat, blogging tidak hanya tentang menulis artikel berkualitas, tetapi juga tentang Riset Kata Kunci yang Tepat, Menerapkan SEO On Page, membangun backlink (SEO Off Page) dan Pemasaran Konten.

2. Mulai Saluran YouTube

YouTube adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang jika Anda mampu membuat video yang disukai orang-orang. Video-video itu bisa berupa apa saja mulai dari memasak hingga lelucon hingga satir. Dan jika Anda dapat membuat video yang dapat menjadi viral melalui internet, Anda dapat memperoleh lebih banyak dari yang pernah Anda bayangkan.

Menurut Forbes, YouTuber teratas, Pewdipie, menghasilkan $ 12 Juta per tahun. Ini adalah uang serius dengan standar apa pun, di mana pun di seluruh dunia.

Namun, di YouTube, Anda dapat memonetisasi hanya video asli yang dibuat oleh Anda. Video yang dilindungi hak cipta akan dihapus, atau pembuat video asli akan dapat memonetisasi dengan itu bahkan jika itu diunggah oleh Anda.

3. Perancangan Web

Perancangan web adalah Bisnis Online Bagus untuk memulai pada tahun 2018. Semakin banyak orang beralih ke blogging dan juga hampir setiap bisnis kecil online, perancangan web akan diminati setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.

Dengan situs web seperti Upwork dan Freelancer.com, orang-orang dari negara maju dapat dengan mudah menyewa ahli perancang web dari negara berkembang karena mereka mendapatkan layanan berkualitas dengan harga lebih murah. Di sisi lain, freelancer di negara berkembang juga mendapatkan tingkat yang lebih tinggi daripada yang mereka dapatkan dengan proyek offline.

Banyak orang dari negara berkembang memulai karir mendesain web mereka sebagai freelancer dan setelah membangun diri mereka sendiri, memulai perusahaan mereka sendiri dengan mempekerjakan tenaga kerja untuk bekerja bagi mereka.

4. Pengembangan Aplikasi Android

Ponsel Android saat ini memiliki monopoli atas pasar ponsel cerdas. Pesaing terdekatnya, iOS, bahkan tidak cukup dekat ketika Anda mempertimbangkan ukuran pasar smartphone Android secara keseluruhan. Dan tampaknya sangat tidak mungkin bahwa Android akan mendapatkan persaingan ketat dalam waktu dekat.

Inilah alasannya, Bisnis Online Kecil dan situs web belanja perlahan-lahan bergerak menuju android untuk promosi bisnis karena memberi mereka rasio konversi yang lebih baik. Jadi pengembangan aplikasi Android pasti akan meningkat selama sisa dekade atau mungkin dekade berikutnya juga.

5. Toko Kelontong Online

Akui saja, kita semua benci menghabiskan akhir pekan kita membeli bahan makanan untuk minggu mendatang. Ini adalah ketika toko kelontong online berguna.

Dengan toko grosir online, orang dapat dengan mudah membeli bahan makanan dari kenyamanan rumah mereka dan memiliki pengiriman yang sama secara gratis atau dengan biaya nominal di depan pintu mereka. Ini dapat menghemat waktu mereka untuk menemukan produk dan berdiri dalam antrean panjang di swalayan.

Bagi pengusaha, ternyata menjadi pilihan yang lebih baik daripada toko konvensional. Toko online tidak mengharuskan Anda membeli toko di daerah yang mahal. Anda selalu dapat menyewa ruang penyimpanan murah di pinggiran kota di mana Anda dapat menyimpan produk bahan makanan untuk dikirim ke seluruh kota.

6. Bimbingan Belajar Online

Jika Anda seorang guru atau seseorang yang suka mengajar, les online dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Ini salah satu Ide Bisnis Online terbaik karena Anda tidak perlu membayar apa pun dari saku Anda untuk menjadi Tutor online. Tidak perlu ruang kelas, tidak ada biaya pemasaran, tidak ada apa pun.

Ada banyak situs web seperti Tutor.com tempat Anda dapat bergabung dan mulai mengajarkan subjek favorit Anda. Beberapa situs web mungkin mengharuskan Anda memiliki kualifikasi dan pengalaman yang relevan, sedangkan yang lain tidak memiliki kriteria seperti itu selama Anda mengetahui subjek dengan baik.

Bergantian, jika Anda memiliki uang dan keterampilan pemasaran yang diperlukan, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai situs web pengajaran Anda sendiri dari awal dan melakukan pemasaran untuk hal yang sama. Ini pasti bisa memberi Anda hasil yang lebih tinggi.

7. Jual Kursus Online

Penghasilan dari pengajaran online tidak berulang. Anda dibayar untuk jumlah jam yang Anda ajarkan. Namun, jika Anda ingin memiliki sumber pendapatan berulang, Anda dapat membuat kursus online dan menjualnya di situs web seperti Udemy.

Kursus bisa menjadi apa saja yang mungkin berguna bagi orang. Dari Matematika ke Bahasa Inggris Berbicara kepada Pemasaran Afiliasi dan Pembuatan Uang, Anda dapat membuat kursus online untuk apa pun.

Selain Udemy, Anda juga dapat mempromosikan kursus di blog atau situs web Anda sendiri. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari membayar komisi kepada pihak ketiga dan dapat menawarkan kursus dengan harga lebih murah. Namun, Anda harus bekerja sangat keras untuk mempromosikan kursus Anda kepada massa.

8. Jual Produk Anda di Situs Web e-Commerce

Jika Anda dapat membeli barang-barang tertentu dengan harga lebih murah dari harga pasar, Anda dapat membuat keberuntungan dengan menjualnya di Ebay. Sangat mudah untuk mendaftar dengan eBay. Anda hanya perlu membuat akun dengan mereka dan mulai menjual produk Anda setelah mengunggah gambar dan detail tentang produk Anda bersama dengan harganya.

Di eBay, Anda dapat menjual barang-barang baru, yang diperbarui, serta barang-barang bekas. Ini juga memungkinkan Anda menjual barang-barang elektronik yang diimpor tanpa jaminan apa pun.

Namun, Ebay adalah tempat yang sedikit tidak terorganisir untuk menjual barang-barang Anda. Banyak orang tidak suka menjual di eBay karena penipuan yang terlibat dengannya. Sama berlaku untuk pembeli. Jika Anda mencari cara yang lebih terorganisir untuk menjual produk Anda, Anda bisa menjadi penjual di Amazon.

Tidak seperti Ebay, Amazon lebih khusus tentang kualitas penjual yang terkait dengannya. Jadi menjadi penjual di Amazon tidak semudah di eBay. Di Amazon, Anda wajib memiliki pendaftaran pajak penjualan yang relevan untuk menjadi penjual.

9. Mengelola Akun Media Sosial

Banyak selebriti, serta pemilik bisnis, sering mempekerjakan orang untuk mengelola Profil Media Sosial mereka yang mencakup Halaman Facebook, Profil Twitter dan akun Instagram mereka.

Yang harus Anda lakukan adalah membalas semua tweet dan pesan / pos Facebook, meneruskan segala keluhan dari pelanggan ke departemen yang relevan dari sebuah perusahaan dan memposting konten yang bermanfaat yang disediakan oleh pemilik akun. Anda juga akan bertanggung jawab untuk mendapatkan lebih banyak pengikut media sosial untuk akun yang Anda kelola.

Untuk mendapatkan pekerjaan semacam itu, Anda perlu menjadi ahli media sosial atau memiliki penggemar besar yang mengikuti Anda sendiri. Ini karena mengelola profil media sosial tidak semudah kelihatannya.

Citra perusahaan / individu dipertaruhkan. Jadi mereka biasanya lebih suka mempekerjakan orang yang memiliki pengalaman yang layak dengan yang sama.

10. Desain dan Jual Produk di Situs Web PoD

Jika Anda memiliki pikiran yang kreatif dan dapat mendesain T-shirt, Dompet, mug, dll., Situs web PoD merupakan cara yang tepat untuk Anda! PoD adalah singkatan dari Print On Demand. Di situs web PoD, Anda dapat mendesain berbagai produk dengan perancang perangkat lunak yang mudah digunakan untuk situs web. Desain yang dibuat oleh Anda akan ditampilkan kepada ribuan pengunjung yang mengunjungi situs web ini.

Setiap kali seseorang membeli produk Anda, situs web akan mencetak desain Anda pada produk kosong dan mengirimkannya kepada pembeli.

Hal terbaik tentang situs web PoD adalah bahwa itu tidak memerlukan investasi apa pun. Dari inventaris produk hingga pencetakan dan pengiriman, semuanya akan ditangani oleh situs web sehingga Anda dapat berkonsentrasi untuk merancang produk baru.

Apakah Anda memiliki Ide Bisnis Online? Saatnya memulainya! Selamat mencoba. (art/dps)

Related posts

Leave a Comment