1330 Atlet Pelajar Bersaing di Popkot Medan 2018

atlet pelajar

topmetro.news – Sebanyak 1330 atlet pelajar se-Kota Medan bersaing menjadi yang terbaik. Pada di Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan 2018, yang resmi dibuka oleh Wali Kota Medan, pada Selasa (8/5/2018) di Stadion Teladan Medan. Popkot sendiri yang berlangsung mulai 8-15 Mei 2018, dengan mengusung thema: Mewujudkan Medan sebagai kota atlet, dan mewujudkan prestasi terbaik di tingkat pelajar.

Pembukaan diawali dengan defile peserta dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, dan dipimpin grup marching band Nadataqwa dari SMP Muhammadiyah 3 Medan. Selain itu pembukaan juga diisi penampilan atlet senam, gulat, serta taekwondo. Pada pembukaan popkot tersebut dihadir Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Sekretaris Dispora Medan A’zam Nasution, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Medan Khairul Buchori.

Proses Pembinaan Atlet

Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin, dalam sambutan yang dibacakan Kadispora Medan Marah Husin Lubis mengatakan, Popkot Medan diharapkan bisa menjadi suatu proses pembinaan atlet, mulai dari alami hingga mampu menguasai skill (kemampuan). Yang tentunya bisa membanggakan nama Medan di ajang nasional maupun Indonesia di tingkat internasional.

“Kiranya Popkot merupakan wadah unjuk kemampuan dan melahirkan bibit – bibit atlet pelajar yang handal. Apalagi sejak dahulu Medan selalu dikenal sebagai gudang atlet berprestasi. Kita harapkan mereka ini mampu mengembalikan masa kejayaan olahraga Medan, yang dulunya disegani di tingkat nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Walikota, ajang ini juga kesempatan bagi pelajar untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga, yang bisa menghindarkan para pelajar dari prilaku negatif. “Saya berharap kepada seluruh atlet yang bertanding kiranya mampu menjunjung sportivitas. Karena prinsip olahraga yang utama, adalah menjunjung sportivitas dan jiwa fair play,” harap walikota.

Pertandingan 9 Cabang Olahraga

Ketua panitia pelaksana Mangasi Simangunsong mengatakan, Sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, atletik, bulutangkis, gulat, pencak silat, renang, sepak takraw, Taekwondo, tenis lapangan, dan tenis meja. “Kita berharap semua pelaksanaan pertandingan di setiap cabor berlangsung lancar. Kepada atlet diharapkan tetap menjunjung fair play,” jelas Mangasi.

Sementara untuk venue cabor, Atletik di PPLP Sumut, bulutangkis GOR HI -Qua Medan, gulat di Serbaguna Advent, pencak silat di SMKN 7 Medan, renang di kolam renang selayang. Kemudian sepak takraw di lapangan KONI Medan Belawan, taekwondo di lapangan futsal HRJ Medan, tenis lapangan di kebun bunga, dan tenis meja di gedung PTM Sahabat Medan. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment