10 Cara Jitu Memasarkan Bisnis Online Anda dari Internet

Topmetro.news – Ada miliaran pelanggan di luar sana, dan hampir sebanyak mungkin Anda harus melakukan cara untuk membuat mereka tertarik. Seluruh pesona yang Anda punya harus dikeluarkan untuk merebut perhatian mereka. Ini penting untuk memasarkan bisnis online Anda dari internet.

Bagaimana Cara Memasarkan Bisnis Online?

Apa yang dibutuhkan untuk memasarkan bisnis online? Tanpa menunggu bertahun-tahun untuk naik peringkat di SERPs Google. Pasti ada beberapa cara untuk memasarkan bisnis Anda yang akan menawarkan ke konsumen di seluruh Indonesia bahkan dunia. Beberapa memang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk berjalan; sementara yang lain akan memakan waktu berbulan-bulan atau mungkin bertahun-tahun.

Tidak peduli apa pun metode yang Anda pilih untuk memasarkan bisnis online Anda! Selama Anda memastikan bahwa Anda menambahkan nilai, dan Anda menerapkan serangkaian kebiasaan pemasaran yang tepat, pada akhirnya Anda akan memetik hasil dari kerja keras itu. Memang ini tak akan terjadi dalam semalam.

Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa cara terbaik, baik dalam jangka pendek maupun panjang, untuk mendorong frekuensi yang sangat penting untuk memasarkan bisnis online Anda.

1. Buat Blog dan Posting Konten Berkualitas Tinggi Secara Teratur

Jelas, cara paling penting untuk memasarkan bisnis online Anda dengan membangun blog di mana Anda dapat memposting dan berbagi konten berkualitas tinggi yang menambahkan jumlah nilai yang sangat tinggi secara rutin. Ini jelas merupakan strategi jangka panjang, dan tidak akan melunasi dalam semalam, tetapi setiap pengusaha perlu memahami pentingnya merangkul metode pemasaran online ini.

Tidak hanya membangun blog yang penting dalam industri atau niche apa pun membantu mengarahkan lalu lintas dengan memuncaknya minat Google, tetapi juga mengarah pada pembuatan otoritas. Jika Anda bisa menjadi otoritas dalam industri Anda, Anda akan mendapatkan perhatian konsumen, media dan pemilik bisnis.

2. Pasarkan Konten Anda di Media dan Quora

Jika Anda ingin mendapatkan frekuensi awal, dan Anda memiliki domain yang cukup baru – kurang dari 2 tahun dengan otoritas kecil yang dibangun – Anda harus bekerja untuk memasarkan konten Anda di situs seperti Media dan Quora. Bagaimana cara kerjanya? Tuliskan satu konten berkualitas tinggi di situs web Anda. Pastikan kata kunci-sentris, berwawasan luas, unik dan menambahkan banyak nilai. Pastikan bahwa apa pun yang Anda bicarakan membantu orang dalam bentuk, bentuk atau bentuk tertentu.

Selesai dari sini, tulis artikel lain di situs seperti Media atau Quora, juga pastikan bahwa itu kata kunci-sentris, berwawasan luas, unik dan menambahkan banyak nilai. Buat satu tautan dari artikel itu menggunakan kata kunci utama atau yang relevan kembali ke artikel utama di situs atau blog Anda. Ini disebut pemasaran konten, dan itu metode yang paling kuat untuk mendapatkan daya tarik di SERP Google, sementara juga menjangkau audiensi yang ada besar melalui situs otoritas ini juga.

3. Terhubung dengan Orang Lain di Grup LinkedIn

Grup LinkedIn adalah cara hebat untuk terhubung cepat dengan orang lain di industri atau niche Anda untuk membantu menyebarkan pesan Anda. Anda dapat mempromosikan konten Anda melalui grup LinkedIn selama Anda tidak tampil sebagai spam. Sebaiknya tambahkan nilai ke percakapan atau diskusi sebelum mencoba menjatuhkan tautan Anda.

Grup LInkedIn juga merupakan cara yang bagus untuk menghubungi orang-orang yang mungkin tidak memiliki hubungan timbal balik. Anda dapat mengirim pesan kepada anggota lain dalam grup tanpa terhubung, yang dapat menjadi aset besar tergantung pada keadaan tertentu. Bagikan pembaruan sering di grup, dan pastikan untuk tetap menjadi sorotan tanpa oversharing.

4. Gunakan Iklan Facebook

Iklan Facebook, meskipun tidak gratis, menawarkan peluang besar untuk mencapai demografi yang tepat untuk bisnis Anda. Selama Anda mengenal pelanggan dengan baik, Anda dapat menggunakan metrik seperti minat, lokasi geografis, status perkawinan, usia dan banyak lainnya, untuk mencari calon pelanggan untuk dikirim ke halaman arahan yang ditargetkan secara strategis.

5. Manfaatkan Kekuatan Influencer Instagram

Kekuatan media sosial yang terus menyebar, Anda dapat dengan segera menjangkau banyak orang dari seluruh dunia pada saat itu juga. Tetapi kami juga tahu bahwa algoritme dan visibilitas bekerja melawan kami, terutama ketika kami tidak memiliki jangkauan ratusan ribu atau jutaan pengikut.

Untuk menjangkau orang-orang itu, kami membutuhkan penguat, pengguna kekuatan, dan pemberi pengaruh untuk membantu menyebarkan pesan kami. Meskipun ini tidak gratis, itu akan memberi Anda akses cepat ke khalayak luas di ceruk spesifik Anda selama Anda memilih influencer Instagram yang tepat untuk membantu menyebarkan pesan Anda.

6. Buat Tutorial Video yang Bermanfaat di YouTube

YouTube menawarkan sumber daya yang bagus untuk memasarkan bisnis online Anda. Meskipun Anda mungkin menemukan beberapa gesekan di awal untuk membangun audiens Anda, jika Anda fokus untuk membuat tutorial video yang bermanfaat, pada akhirnya, Anda akan menjangkau sejumlah besar orang.

YouTube, sumber yang bagus untuk tutorial karena Anda dapat mengajarkan orang-orang tentang apa saja dalam format yang mudah dipahami. Apakah Anda berbagi layar untuk mengajarkan keterampilan digital, atau Anda menangkap sesuatu di dunia nyata, pastikan kualitas rekaman dan konten keseluruhannya tinggi. Selain itu, pastikan untuk meletakkan tautan di dalam deskripsi kembali ke konten yang relevan di situs Anda.

7. Kembangkan Hubungan dengan Pelanggan via Email

Pemasaran email, sesuatu yang setiap pemilik bisnis harus terlibat, tetapi itu bukan hal yang mudah. Agar berhasil dengan pemasaran email, Anda perlu memberikan sesuatu secara gratis dengan ditukar dengan alamat email konsumen. Itu harus menjadi sesuatu yang bernilai. Jika Anda serius mengumpulkan email, luangkan waktu untuk membuat laporan atau ebook gratis yang akan membantu orang-orang di industri atau niche Anda. Kemudian, kembangkan hubungan dengan konsumen itu melalui kampanye yang diminum menggunakan sistem seperti Aweber, dapatkan respons, kontak konstan atau Mailchimp. Namun, jangan mencoba untuk menjual di setiap sudut dan berbelok. Hubungkan dulu, lalu fokus pada penjualan.

8. Gunakan Angie’s List atau TripAdvisor

Situs-situs seperti Angie’s List dan TripAdvisor menawarkan jalan bagi hampir semua bisnis untuk menjangkau khalayak yang sangat besar dari calon konsumen. Situs-situs ini merupakan sumber daya yang baik untuk menemukan bisnis lokal apa pun, memberi Anda kesempatan untuk membuat konsumen meninggalkan ulasan berdasarkan pengalaman mereka dengan perusahaan Anda.

Jika Anda menjual layanan, cobalah Angie’s List. Jika Anda berada di bidang yang terkait dengan perjalanan, mengapa tidak mendaftar di TripAdvisor? Tautan ini tidak hanya bagus untuk SEO, tetapi Anda juga akan mendapatkan akses ke banyak konsumen yang mencari produk atau layanan di industri atau niche Anda. Luangkan waktu untuk membuat daftar yang baik dan dorong pelanggan ke sana untuk memposting ulasan otentik berdasarkan pengalaman mereka dengan Anda.

9. Bangun Kepercayaan Konsumen pada Platform seperti Yelp and Trust Pilot

Salah satu hambatan yang menahan pemilik bisnis dan profesional adalah kepercayaan. Orang-orang enggan mempercayai bisnis yang mereka tidak memiliki pengetahuan langsung atau mengenal seseorang yang bekerja dengan mereka. Jelas, situs seperti Yelp dapat membantu dengan itu, tetapi juga situs seperti Trust Pilot.

Trust Pilot dan Yelp secara khusus didedikasikan untuk membantu konsumen menemukan perusahaan yang tepat untuk bekerja dan meningkatkan transparansi dengan memberikan pengalaman pelanggan di masa lalu dengan perusahaan. Situs-situs inilah yang terbesar di dunia untuk tinjauan online dan harus dimanfaatkan untuk membantu membangun kepercayaan dengan konsumen potensial.

10. Kaya Cuplikan, AMP dan FBIA

Jika Anda ingin mendapatkan sedikit daya tarik dengan konten Anda, Anda dapat menggunakan cuplikan-cuplikan, Accelerated Mobile Pages (AMP) atau Artikel Instan Facebook (FBIA) untuk membantu dalam beberapa paparan awal. Cuplikan berlaku untuk sejumlah formulir konten termasuk artikel melalui spesifikasi AMP, bisnis lokal, musik, resep, ulasan, TV, film, dan video.

Ada plugin WordPress yang dapat Anda gunakan untuk cuplikan melalui spesifikasi Schema.org, bersama dengan plugin untuk AMP dan FBIA. Mempertimbangkan fokus terbaru pada ponsel oleh Google dan Facebook, misalnya, memiliki artikel AMP dan FBIA akan memberi Anda sedikit keuntungan dibandingkan mereka yang tidak, meningkatkan visibilitas Anda di SERPs dan dalam newsfeeds.

Sebenarnya ada banyak cara jitu lainnya untuk memasarkan bisnis online. Namun dengan menerapkan 10 cara ini, dipercaya pembaca Topmetro.News tidak akan menghadapi kendala ketika memasarkan bisnis online yang Anda impikan selama ini. Selamat mencoba! (art)

Related posts

Leave a Comment