Lagi, Bom di Polrestabes Surabaya Meledak di Pos Pemeriksaan

polrestabes surabaya dibom

topmetro.news – Teroris kembali beraksi. Kali ini Polrestabes Surabaya dibom.

Bom meledak di Polrestabes Surabaya sekitar pukul 08.50 WIB. Bom meledak di pos pemeriksaan depan Polrestabes.

Dari rekaman CCTV yang diterima media, Senin (14/5/2018), terlihat ada satu mobil berwarna hitam yang masuk ke pos pemeriksaan. Setelah itu dua motor juga masuk berdekatan dengan mobil.

Beberapa detik kemudian, motor tersebut meledak di depan pos pemeriksaan. Sejumlah polisi yang berjaga terkena ledakan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. “Sekitar pukul 08.50 WIB ada ledakan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung kepada wartawan.

Bom Dibawa Pemotor

Polisi menyatakan bom yang meledak di Polrestabes Surabaya merupakan serangan bom kendaraan. Bom tersebut dibawa oleh dari pemotor.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, bom tersebut dibawa dua orang yang menggunakan motor. Ada dua motor yang datang bersamaan.

Saat pemotor berboncengan itu datang, ada motor lain yang berada di belakangnya. Pemotor itu berada di samping mobil berwarna hitam. Saat pemotor berada di samping mobil hitam, motor itu meledak saat di berada di pos pemeriksaan.

Bom Rusun Sidoarjo

Sebelumnya, bom meledak di salah satu unit di Rusun Wonocolo, Jalan Sepanjang, Sidoarjo. Saat ini lokasi di area rusun tersebut sudah digaris polisi.

Pantauan media, Minggu (13/5/2018), pukul 22.00 WIB, petugas kepolisian, tim inafis hingga TNI masih melakukan identifikasi lokasi ledakan.

Terlihat juga seluruh penghuni rusun sudah dievakuasi dari gedung. Para penghuni rusun menunggu di area parkiran bersama warga sekitar.

Malam itu, petugas dari Polda Jatim sudah ada di lokasi. Akses jalan menuju ke rusun mulai ditutup oleh polisi.

Polisi masih berjaga di sekitar police line. Para petugas melarang warga masuk ke area Rusun. Ambulans juga sudah berada di lokasi. (TM-RED)

sumber: detik.com

Related posts

Leave a Comment