Tutup Tempat Hiburan Malam di Medan Selama Ramadhan

topmetro.news – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M, anggota DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala, meminta aparat keamanan dan pemerintah untuk mengawasi jam operasional hiburan malam agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan lancar.

“Agar ibadah lancar, semua pihak harus saling menghormati. Begitu juga dengan keberadaan hiburan malam, pihak terkait harus mengawasi jam operasionalnya. Jangan sampai hal itu mengganggu ibadah. Lebih baik lagi kalau hiburan malamnya ditutup saja,” ujar Rajuddin kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).

Untuk itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengingatkan kepada pihak terkait agar segera melakukan operasi terhadap hiburan malam dan tempat penjualan minuman keras.

“Segera lakukan operasi terhadap tempat tersebut. Begitu juga dengan tempat penjualan minuman keras. Jangan sampai masyarakat dulu yang turun baru kepolisian,” katanya.

Jangan Gunakan Kekerasan

Rajuddin juga meminta kepada Ormas Islam yang melakukan aksi sweeping terhadap tempat hiburan malam untuk tidak menggunakan kekerasan.

“Silahkan lakukan ‘sweeping’. Tapi sifatnya hanya himbauan. Jangan sampai melakukan kekerasan dan tindakan hukum sendiri. Karena itu wewenang kepolisian. Lakukan dengan cara persuasif dan humanis,” tutur Rajuddin.

Dalam melakukan ‘sweeping’, dirinya juga meminta ormas-ormas untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Hal itu bertujuan agar tidak adanya kekerasan yang dilakukan dalam aksi ‘sweeping’ tersebut.

“Lakukan dulu koordinasi dengan kepolisian, satpol PP, dan lurah setempat serta pihak lainnya. Biarkan mereka yang menindak agar tidak ada yang tersakiti,” pungkasnya. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment