Di Piala FA, Jika Chelsea Juara Atau Tidak Antonio Conte Terancam Dipecat

antonio conte

topmetro.news – Ada hal yang sangat menyedihkan di kubu Chelsea, menjelang partai final Piala FA Cup 2018 ini menghadapi Manchester United. Pasalnya, jika Chelsea juara atau tidak di Piala FA Antonio Conte terancam dipecat. Hal itu, manajemen Chelsea telah menyepakati tidak diperpanjangnya kontrak Conte, karena pelatih asal Italia itu telah banyak menuai kritikan karena penurunan performa Chelsea pada musim ini.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai dirinya bisa saja dipecat meski mampu mengantarkan The Blues menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester United, di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) malam. Tentunya, bila keputusan itu terjadi, Conte tetap tunduk dengan keputusan itu. Keputusan yang tertinggi itu adalah dari pihak manajemen klub.

Hal itu telah dikabarkan oleh seluruh media di Inggris, media di inggris tersebut telah menyatakan dan memprediksi, bahwa nasib Conte akan ditentukan hasil melawan Manchester United di ajang Piala FA. Namun, menurut Conte, hal tersebut tidak benar.

“Ketika Anda berada dalam situasi positif segalanya akan simpel. Namun, ketika Anda berada dalam situasi negatif, Anda harus menyiapkan pekerjaan berat. Menurut saya, musim ini, saya melakukan hal itu bersama para staf. Terkadang Anda bisa menang, namun klub tentu bisa membuat keputusan memecat Anda setelah itu, karena mereka punya alasan melakukan hal tersebut,” katanya.

Dinilai Gagal

Antonio Conte dinilai gagal oleh seluruh fans dan manajemen klub, Conte gagal membawa Chelsea untuk finis di empat besar klasemen Premier League 2017-2018 yang hanya menempati urutan kelima. Tentunya dengan raihan itu, Chelsea dipastikan tidak akan tampil pada ajang Liga Champions musim depan.

Hal itulah mengapa Antonio Conte mendapatkan ancaman pemecatan itu. Tentunya dengan adanya langkah tersebut, tak seluruh fans mendukung keputusan tersebut. Akan tetapi, jiwa profesional tetap dilakukan oleh Conte. Dengan demikian, di Liga Inggris sudah dua pelatih yang akan meninggalkan tim yakni Antonio Conte dan Arsene Wenger.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment