15 Metode Terbaik Memasarkan Bisnis Online Anda

Topmetro.News – Bagaimana cara memasarkan bisnis online Anda? Apa yang dibutuhkan untuk memasarkan bisnis Anda secara online? Tentunya ada sejumlah cara untuk memasarkannya. Beberapa cara memang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk berjalan, bahkan ada yang justru berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Tidak peduli apa pun metode yang Anda pilih untuk memasarkan bisnis Anda di web, selama Anda memastikan bahwa Anda menambahkan nilai dan Anda menerapkan serangkaian kebiasaan pemasaran yang tepat, pada akhirnya Anda akan memetik hasil dari kerja keras itu. Meski hal ini tidak akan terjadi dalam semalam namun tidak ada salahnya jika mencobanya.

Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa metode terbaik memasarkan bisnis online.

1. Buat Blog dan Posting Konten Berkualitas Tinggi secara Teratur

2. Pasarkan Konten Anda di Media dan Quora

3. Terhubung dengan Orang Lain di Grup LinkedIn

4. Gunakan Iklan Facebook dan halaman

5. Manfaatkan Kekuatan influencer Instagram

6. Buat tutorial video yang Bermanfaat di YouTube

7. Kembangkan Hubungan dengan Pelanggan Anda Lewat Email

8. Gunakan Angie’s List atau TripAdvisor.

9. Bangun Kepercayaan Konsumen pada Platform seperti Yelp and Trust Pilot

10. Manfaatkan kaya cuplikan, AMP dan FBIA.

Selain 10 metode pemasaran bisnis online terbaik yang pernah diulas Topmetro.News sebelumnya, selanjutnya Anda bisa kembangkan dengan 5 metode terbaik lainnya, seperti tertera dibawah ini:

11. Berkolaborasi dengan Blogger Populer di Niche Anda

Menjangkau ke blogger populer di niche Anda mungkin merupakan cara yang efektif untuk memasarkan bisnis online Anda, terutama jika Anda memiliki sesuatu yang bernilai untuk ditambahkan ke salah satu posting mereka. Jika Anda menemukan blogger populer yang sering menulis tentang subjek tertentu yang berkorelasi langsung dengan lini pekerjaan Anda, mengapa tidak menjangkau dan mencari cara untuk berkolaborasi?

Cara terbaik untuk mewujudkannya, dengan menawarkan layanan Anda sebagai blogger tamu. Jelas, Anda harus memiliki latar belakang yang baik dalam menulis sendiri, dan mungkin sulit untuk menemukan blog populer yang bersedia mengizinkan Anda melakukan ini, tetapi itu akan bernilai jika Anda akhirnya mengamankan pos tamu.

12. Secara Teratur Berkontribusi dalam Forum Khusus Industri

Banyak orang memiliki seluruh posting strategi-strategi untuk SEO semua salah. Mereka keluar dan menjatuhkan tautan berisi spam, dan mereka bertanya-tanya mengapa mereka keluar dari forum. Anda tidak bisa melakukan itu. Jika Anda serius tentang memasarkan bisnis online Anda, ketika Anda menemukan forum khusus industri, bergabunglah dalam percakapan dan tambahkan nilai sebelum Anda mencoba untuk menautkan tautan.

Tidak ada yang suka orang yang datang sebagai tamu baru di forum dan mulai menautkan tautan. Sekali lagi, Anda harus berpikir tentang melakukan sebagian besar pekerjaan untuk pengembalian awal yang paling sedikit. –

  • Tambahkan nilai.
  • Mengobrol dengan orang lain.
  • Membuat saran.
  • Jawab pertanyaan.
  • Jangan tautan spam.
  • Tambahkan tautan Anda ke tanda tangan Anda setelah beberapa posting atau setelah aturan forum memungkinkan Anda untuk melakukannya, tetapi jangan mencoba mengarahkan orang ke situs Anda di setiap tikungan dan belokan. Ini tidak akan berjalan dengan baik untuk Anda jika Anda melakukan itu.

13. Tawarkan Produk atau Layanan Gratis kepada Pelanggan

Penelitian telah menegaskan bahwa orang lebih cenderung menerima sesuatu secara gratis daripada mereka membayar harga nominal untuk itu. Jadi, mengapa tidak memberikan layanan atau produk gratis kepada pelanggan Anda? Mungkin Anda menawarkan konsultasi 15 menit gratis atau produk entry-level yang ingin Anda berikan.

Apa pun yang Anda tawarkan, pastikan untuk mengamankan detail kontak pelanggan agar Anda dapat menghubungi mereka nanti. Jika Anda memberikan layanan gratis, Anda memiliki kesempatan saat itu untuk meningkatkan pelanggan ituke layanan berbayar Anda. Orang-orang lebih cenderung merasa seperti mereka berhutang pada Anda ketika mereka menerima sesuatu secara gratis juga.

14. Gunakan Situs Cantuman Bisnis seperti Yahoo Lokal dan Google Lokal

Jika Anda menjalankan bisnis lokal dan ingin menarik pelanggan terdekat ke lokasi bata-dan-mortir atau menawarkan beberapa layanan profesional yang secara geografis spesifik, Anda harus mencantumkan bisnis Anda di situs cantuman bisnis lokal seperti Yahoo Lokal dan Google Lokal.

Google Local, cara yang sangat efektif untuk mendaftar dan memverifikasi informasi bisnis Anda, memberikan detail publik seperti alamat perusahaan Anda untuk penampilan Google Maps, jam buka toko, dan informasi lain yang terkait dengan bisnis Anda. Pastikan Anda menyimpan informasi ini dengan akurat dan terbaru.

15. Optimalkan Situs Web Anda untuk SEO

Jelas, optimalisasi situs Anda untuk kata kunci yang relevan merupakan aspek penting dari pemasaran bisnis online Anda. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa jika bisnis Anda baru – kurang dari dua tahun – dan Anda telah membangun otoritas atau konten yang sangat sedikit, Anda akan memiliki peringkat yang sulit di bagian atas SERP Google untuk kata kunci apa pun yang sedikit kompetitif.

Tujuannya untuk membangun konten yang sangat baik, tetapi juga memastikan bahwa Anda mengoptimalkan SEO Laman dan Off-Laman situs Anda. Meskipun ini dapat menjadi diskusi yang sangat panjang, perhatikan hal-hal seperti kecepatan situs Anda, kegunaan seluler, deskripsi meta, profil tautan, tingkat membaca, mengutip sumber, kualitas konten, wawasan, dan sebagainya. Ini lebih disamakan dengan maraton daripada lari cepat, jadi jangan berkecil hati dalam jangka pendek jika Anda tidak melihat hasil yang luar biasa.

Demikian ulasan Topmetro.News seputar cara memasarkan bisnis online Anda. Apabila Anda memiliki kesulitan lain dalam hal memasarkan bisnis online, kami siap membantu.(art)

Related posts

Leave a Comment