Ini Pilihan Shampo Tepat Untuk Rambut Anda

TOPMETRO.NEWS -Banyak orang yang salah merawat rambut dengan cara tidak sesuai memilih shampo. Padahal keramas adalah kegiatan wajib yang dilakukan untuk merawat rambut.

Ada yang menganggap bahwa keramas setiap hari justru dapat merusak kulit, atau penggunaan sampo kering yang kini ngetren ternyata tak memiliki dampak apapun bagi rambut. Cari tahu faktanya seperti dilansir laman Foxnews.

1. Sampo kering bisa membuat rambut rontok
Sampo kering kini dipakai sebagai alternatif mengatasi rambut lepek bagi mereka yang malas keramas secara rutin. Namun banyak yang percaya penggunaan sampo kering justru bisa merusak rambut. Josep Cincotta, ahli kimia kosmetik membantah hal ini.

Menurutnya, penggunaan sampo kering yang tepat seperti hanya pada rambut dan tidak mengenai kulit kepala tidak akan menimbulkan efek negatif. Namun ia memang tidak menyarankan penggunaan sampo kering setiap hari, karena dapat memicu ketombe.

2. Sampo harus memiliki kadar pH seimbang
Hal ini tergolong fakta. Pasalnya, pH rambut yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada rambut. Itu sebabnya Anda harus memperhatikan betul jenis sampo yang Anda gunakan, jangan sampai melebihi pH di atas 10.

3. Kandungan vitamin dalam sampo baik untuk rambut
Faktanya, vitamin yang terkandung di dalam sampo tidak terbukti memiliki khasiat yang positif bagi rambut. Apalagi sampo harus dibilas setelah dibubuhi pada rambut. Jadi, tak ada gunanya Anda berharap rambut yang sehat hanya dengan perawatan sampo.

4. Keramas setiap hari bikin rambut rusak
Faktanya, intensitas keramas setiap hari tak akan membuat rambut rusak jika Anda memang memiliki tipe rambut berminyak. Seperti diketahui sampo dapat menghapus minyak alami rambut sehingga Anda terbebas dari masalah rambut lepek dan gatal.(TMN)

Related posts

Leave a Comment