Anniversary Siantar Max Owners-I (SMO) bersama Walikota Siantar berlangsung meriah

ANNIVERSARI SMO

topmetro.news – Merayakan Anniversary SMO yang Pertama, para panitia yang telah ditetapkan oleh komunitas Siantar Max Owner, memilih tempat di Lapangan H.Adam Malik Siantar pada tanggal (13/05/2018). Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat setempat seperti Walikota Pematang Siantar, Waka Polres, Kasat lantas beserta beberapa pejabat daerah lainnya.

Acara Anniversary SMO yang pertama ini dihadiri oleh  sebagian besar komunitas motor yang ada di Siantar. Seperti KOMBO, ROD, YVCI, S2TC, ROC, Byonic, KLX, King Siantar, Ninja dll.  Turut Hadir Beberapa Komunitas yang berasal  dari luar Siantar seperti: MEMO, Max Bro, ARCI dari Medan, Maxct Tebing Tinggi, Pulsar Berastagi, HSFC Berastagi, Padang Max Owners dari Padang.  Undangan terjauh yang juga hadir dalam acara tersebut yakni Pakde dari Blitar Jawa Timur .

Kemeriahan di acara Anniversary SMO – 1

 

Acara dimulai pada pukul 07.00 Wib yang diawali dengan senam Zumba-zumba. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan mewarnai Nmax dan pengumuman pemenang, Welcome Bikers serta registrasi.  Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia Rizal Purba, SE. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua SMO Ary Azhary, Pembina SMO Bpk Hefriansyah SE,MM (Walikota Pematang Siantar), Mewakili SKPD Sekda Kota Pematang Siantar, Kapolres/Kasat Lantas.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Pembina SMO serta Pelepasan balon. Kemudian memberikan santunan kepada anak yatim berupa bingkisan dan uang tunai kepada 15 orang dari Muslim dan 15 dari non muslim. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Door Prize, Games, Live Music, Door Prize, Free Style, Isoma, Live Music dan diakhir dengan penutupan MC-1 Anniversary SMO pada pukul 22.00 Wib.

Anniversary SMO yang Pertama ini juga didukung beberapa sponsor yang ikut andil dalam acara tersebut.  Seperti Suryanation, Pucuk Harum, Torabika, OPPO, Entrasol, Daihatsu,Yamaha, Prudential, Shell, Yamaha, dan beberapa sponsor lainnya yang berasal dari Pematang Siantar.

Sejarah berdirinya SMO

Komunitas Siantar Max Owners ini merupakan Komunitas Yamaha Max yang didirikan oleh beberapa orang pendiri. Seperti Rendy Hidayat, Zein, Giri, Darma, Gusnadi, Ary, Arya Wira. Di cafe Larissa 14 0ktober 2016. Komunitas SMO memiliki Kantor sekretariat Yang beralamat di Rm Larissa Jalan H Adam Malik no 99 Pematang Siantar.

Pada awal berdirinya komunitas SMO ini berjumlah 32 orang. Lalu seiring dengan berjalannya waktu, saat ini membernya sudah bertambah menjadi 72 orang. Mereka berasal dari profesi, agama dan suku yang berbeda beda.

Banyak kegiatan yang pernah dilakukan oleh Komunitas SMO. Diantaranya, bakti sosial ke Sinabung, berupa pembagian sembako, membantu korban kebakaran di jalan Medan, panti jompo dan panti asuhan. Touring antar kota dan provinsi seperti  Sibolga, Tebing, Rantau Parapat, Kisaran dan beberapa daerah lainya di sekitar Sumut, Aceh dan yang paling jauh sampai ke Bali.

BANTUAN KEBAKARAN

Bagi yang ingin bergabung dengan komunitas ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya memiliki motor Yamaha Nmax, Xmax atau Tmax. Untuk pendaftaran tidak dikenai biaya, namun membayar uang iuran sebesar 40 ribu perbulan.

Mengutamakan safety riding dan menjadikan perbedaan bukan pembatas

Dari beberapa wawancara yang dilakukan oleh wartawan topmetro bersama membernya, mereka mengatakan bahwa komunitas SMO ini merupakan komunitas yang baik dan tetap solid. Dan bagi para membernya juga bisa menambah persaudaraan. Sebagaimana dikatakan dibawah ini:

Rizal Purba, SE selaku sekretaris di SMO mengatakan. ” komunitas SMO ini merupakan komunitas yang tanpa ada perbedaan, suku dan agama, saya bergabung dengan komunitas ini sejak bulan november 2016. Dikomunitas ini saya bisa menjalin persaudaraan tanpa batas ke semua Bikers.” Ucapnya.

Mengenai Yamaha Nmax itu sendiri Rizal mengatakan bahwa dia sangat menyukainya. Karena unitnya enak untuk di bawa touring, bentuknya besar dan bagus untuk dibawa bersama keluarga, anak dan istri.

Rendy Hidayat selaku Wakil ketua SMO dan Founder juga mengatakan. ” Komunitas SMO ini sangat bagus, karena bisa menjadi wadah bagi pemilik Yamaha seri Max untuk saling berbagi. Selain itu saya memang suka berkawan dan menjalin persudaraan sesama anggota, ucapnya.

Mengenai unitnya sendiri Rendi mengakui bahwa Nmax itu enak untuk dibawa jalan jauh, posisi riding yang lebih nyaman, sehingga untuk riding jarak jauh tidak merasa capek.

Ary Azhary selaku Ketua SMO Selanjutnya mengatakan,” saya merupakan selaku salah satu pendiri dari komunitas SMO ini, dan menurut saya komunitas ini sangat baik, karena bisa menjadi tempat berkumpul bagi para membernya dan bisa menjadi tempat saling berbagi,” Ucapnya.

Untuk harapan kedepannya Ary mengatakan,” saya berharap agar komunitas ini bisa menjadi barometer tertib berlalu lintas di Kota Pematang Siantar dan juga mempunyai rasa sosial yang tinggi terhadap sesama masyarakat,”Pungkasnya. (TM Herryansyah)

Related posts

Leave a Comment