Presiden Mesir Sebut Cedera Salah Jadi Bencana Nasional

presiden mesir

topmetro.news – Cederanya bahu kiri Mohamed Salah yang berbenturan dengan Sergio Ramos di final Liga Champions, pada Minggu (27/05/2018), mengundang prihatin dan kesedihan bagi rakyat Mesir. Dengan demikian, Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi, turun tangan atas cederanya Salah yang telah membawa harum nama negara. Untuk itu, Presiden Mesir sebut cedera Salah jadi bencana nasional di Mesir.

Seperti diketahui, Mohamed Salah menjadi sosok yang paling penting untuk kebangkitan sepakbola di Mesir. Salah menjadi pemain yang paling dibutuhkan pada Piala Dunia 2018 mendatang. ” Saya ingin melihat Salah tampil di Piala Dunia 2018 nanti, seperti penampilannya di Liverpool yang dapat mencetak gol banyak ke gawang lawan. Dengan cederanya Salah, merupakan bencana nasional bagi rakyat Mesir. Sebab Salah adalah satu-satunya sosok yang telah memberikan kontribusi bagi negara, melalui olahraga sepakbola ,” sebut Presiden Mesir Abdel-Fattah El-Sisi, seperti dikutp pada cnn.com, pada Senin (28/05/2018).

Seperti diketahui, Salah mengalami cedera bahu di final Liga Champions yang membuat dirinya hanya bisa bermain selama 30 menit. Tanpa Salah, Liverpool akhirnya kalah 1-3 dari Real Madrid di akhir pertandingan. Cedera Salah bukan hanya cerita sedih untuk pendukung Liverpool melainkan juga Timnas Mesir. Pasalnya, Salah adalah motor utama Timnas Mesir yang akan tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Pantau Perkembangan Salah

“Saya tetap memantau perkembangan Mohamed Salah. Salah merupakan sosok pemuda di Mesir yang mampu tampil sebagai idola bagi masyarakat di Kota Liverpool, Inggris. Seperti yang saya prediksi, saya menemukan sosok pahlawan yang lebih kuat dibandingkan cedera yang dialaminya. Salah menyatakan akan berusaha keras untuk sembuh, dan akan memperkuat Timnas Mesir 2018 mendatang,” ucap El-Sisi.

El-Sisi menegaskan bahwa Salah saat ini sudah menjadi sosok yang penting bagi Mesir. Salah dianggap sebagai perwakilan bangsa yang mampu mengharumkan nama Mesir di dunia internasional lewat prestasinya di lapangan hijau.

Cedera Mohamed Salah bukan hanya membuat suporter Liverpool bersedih, melainkan juga rakyat Mesir.”Saya sudah berkata padanya bahwa dia adalah ikon Mesir dan saya berdoa seperti doa ayah kepada anaknya agar ia bisa cepat pulih. Salah adalah contoh yang layak ditiru oleh para pemuda di Mesir dan di seluruh dunia,” ungkap El-Sisi. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment