Ketua DPRD Medan: Toleransi Adalah Ciri Masyarakat Medan

topmetro.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan, dirinya ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

“Saya selalu melaksanakan puasa lho. Saya seorang Katolik. Istri saya selalu menyiapkan makanan buat saya,” ucap Henry Jhon saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan berbuka bersama di Kantor DPRD Kota Medan, Senin (28/5/2018).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan sendiri menggelar acara buka bersama tersebut dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahim dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain Ketua DPRD Henry Jhon Hutagalung beserta seluruh jajaran, buka bersama tersebut juga dihadiri Walikota Medan T Dzulmi Eldin. Ada juga perwakilan OKP, parpol, wartawan, dan masyarakat.

Jaga Toleransi

Pada kesempatan itu, Henry Jhon Hutagalung menambahkan, pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama. Politisi dari PDIP tersebut juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum Ramadhan ini untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita jadikan momentum Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Medan. Saling menjaga Toleransi adalah ciri masyarakat Medan. Maka, jangan mau kita diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak ingin kita hidup rukun dalam beragama,” ucap Henry Jhon Hutagalung.

Apresiasi Walikota

Sementara itu, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Dirinya berpesan, dengan adanya kegiatan tersebut, hendaknya dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Medan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari sama- sama kita jadikan momentum ini untuk menjadikan persatuan dan kesatuan kita semakin meningkat. Sesuai dengan isi dari sila ke 3,” ucapnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan ceramah dari Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi. Dalam ceramahnya, H Hasbi Mawardi mengingatkan kepada setiap orang akan pentingnya bersedakah. Terutama saat ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment