Jalan tol Medan-Binjai Tuntas, Lewat Masih Gratis Loh..!!!

jalan-tol-medan-binjai

Topmetro.News – Jalan tol Medan-Binjai seksi 1 sudah mulai beroperasi dan berstatus fungsional. Jalan lintas itu dapat dilalui pemudik secara gratis menjelang Lebaran 2018 atau Idul Fitri 1439 Hijriyah. Saat ini proses pengerjaan jalan tol jalan Tol Medan-Binjai Seksi 1 itu sudah hampir rampung, tinggal sedikit lagi.

Jalan tol itu, kata Hestu Budi, Manager Proyek Pembangunan jalan Tol Medan-Binjai, Kamis (31/5/2018) nantinya dapat dilalui secara gratis yang menghubungkan jalan tol Medan-Binjai Seksi 1 sepanjang 3,6 kilometer, yang merupakan ruas jalur tambahan dari pintu tol Helvetia menuju Jalan Veteran Medan pintu tol Marelan.

Jalan Tol Medan-Binjai Belum Maksimal

Hestu Budi mengakui, ruas jalan itu masih berstatus fungsional karena belum dilakukan uji kelayakan sehingga jalur tol itu belum dapat beroperasi secara maksimal. “Ini merupakan penambahan ruas tol Medan-Binjai dari pintu tol Helvetia menuju jalan Veteran yang akan diberi nama pintu tol Marelan,” ujarnya.

Pengerjaan jalur tambahan itu, tambah Hestu Budi pula, sudah mencapai tahap 70 persen dan akan terus dikebut hingga dapat dilalui para pemudik pada Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pemudik Pengguna Jalan Tol Harap Hati-hati

Bagi para pemudik yang ingin melintas di jalur ruas tambahan itu diharapkan berhati-hati sebab masih ada sejumlah ruas jalann yang masih dalam pengerjaan di lapangan, katanya.

Sekadar diketahui jalan tol Medan-Binjai sepanjang 17 kilometer yang terbagi atas tiga seksi sebelumnya sudah dioperasionalkan pada arus mudik Lebaran 2017.

Seksi 2 dan 3 sudah dioperasionalkan sedangkan Seksi 1 sepanjang 6 kilometer masih dalam tahap pengerjaan dan akan tuntas tahun 2019. Namun sepanjang 3,6 kilometer sudah bisa dilalui masyarakat. (tmn)

sumber: antara

Related posts

Leave a Comment