You are here
Ini 6 Jenis Bisnis Modal Kecil yang Bisa Anda Mulai Sekarang! Ekonomi & Bisnis 

Ini 6 Jenis Bisnis Modal Kecil yang Bisa Anda Mulai Sekarang!

Topmetro.News – Tingginya biaya untuk menutupi kebutuhan hidup, dibutuhkan uang dalam jumlah yang cukup pula. Namun dari mana datangnya uang kalau gaji yang diterima perbulan pas-pasan? Saatnya memikirkan untuk memulai bisnis modal kecil. Dengan bisnis modal kecil ini harapannya mampu menutupi kebutuhan hidup, tidak sekadar pangan dan sandang maupun papan.

Tak heran, banyak karyawan yang bergaji pas-pasan harus ‘banting setir’ dan terkadang memlih keluar dari perusahaan untuk memulai berbisnis, mencari uang di internet dari bisnis modal kecil tapi keuntungan yang diperoleh jauh lebih besar.

Jika Anda berada dalam situasi seperti itu – keluar dari pekerjaan dan berpikir untuk memulai bisnis – kemungkinan besar Anda tidak akan punya banyak uang untuk memulai.

6 Jenis Bisnis Modal Kecil

Di sini Topmetro.News menghadirkan 6 jenis bisnis modal kecil, dengan potensi pertumbuhan yang cukup signifikan. Anda hanya memerlukan sedikit modal awal saja. Satu hal lagi, dalam berbisnis, Anda tidak akan memerlukan gelar lanjutan atau pelatihan yang sangat khusus di luar sana. Cukup telaten, dan sunggung-sungguh menjalankannya.

Bisnis modal kecil dimaksud hanya menggunakan laptop atau telepon pintar ditambah jaringan internet. Ada banyak peluang yang bisa Anda jalankan ketika menggeluti bisnis online dengan modal kecil itu.

Sebaiknya Anda simak 10 jenis bisnis modal kecil yang bisa Anda mulai ini dengan menggunakan jaringan internet di bisnis online.

1. Bisnis Web

Maksudnya menerbitkan situs web konten yang didukung iklan; pemasaran afiliasi; Konsultasi SEO; situs e-niaga dan penjualan ke toko-toko online hanyalah beberapa contoh bisnis berbasis web yang membuat jumlah pengusaha berkembang pesat. Cukup menggiurkan bukan? Karena bisnis jenis ini hanya memakan modal kecil.

2. Asisten virtual

Dengan begitu banyak orang yang bekerja secara virtual dan volume email dan korespondensi lainnya semakin bertambah, kebutuhan akan asisten virtual akan bertambah pula. Jadi peluang ini cukup berkembang pesat dan kini digandrungi banyak pengusaha.

3. Konsultasi Media Sosial Online

Di awal kemunculan media sosial, banyak pihak yang sempat meremehkannya. Tetapi faktanya media sosial dan konten yang menyertainya, banyak bisnis yang bertebaran di media sosial. Tingginya minat masyarakat menggunakan media sosial online ini mengakibatkan para pengusaha membutuhkan bantuan media sosial sebagai ajang promosi produk. Jadi Anda bisa berkesempatan membuka konsultasi bisnis melalui media sosial online itu.


4. Bisnis Pet

Jika Anda suka hewan peliharaan, seperti anjing, ini peluang bisnis. Bahkan di Amerika, warga di sana menghabiskan $ 10 miliar per tahun untuk persediaan hewan peliharaan dan lebih dari $ 3 miliar untuk layanan hewan peliharaan. Anda bisa membuka bisnis hewan peliharaan itu, bisa dengan memandikannya hingga mengajari berdiri hewan peliharaan itu. Ini termasuk salah satu bisnis yang cukup menggiurkan saat ini.


5. Produk atau Layanan Anak-anak

Anda dapat menemukan komunitas online anak-anak; spa hanya untuk anak-anak; bahkan program dukungan kewirausahaan untuk anak-anak dan remaja. Anda tinggal promo di media sosial bagaimana mengajari anak usia dini untuk bermental pengusaha.

6. Bisnis Makanan Khusus

Saat ini konsumen (masyarakat) akan lebih menyadari kesehatannya. Tingginya permintaan untuk makanan khusus (misalnya: makanan panggang bebas lemak). Ini peluang bisnis untuk memproduksi makanan rumahan dari tempat Anda. Tapi ingat, jika semakin besar perusahaan Anda maka Anda harus mengurus izin legalitas perusahaan makanan khusus yang Anda miliki itu.

Seputar Perencanaan Bisnis

Seperti biasa ketika memulai bisnis apa pun, lakukan uji tuntas Anda. Riset bisnis dan pasar Anda untuk memastikan ada permintaan. Tulis rencana bisnis. Tidak ada yang seperti meletakkan rencana bisnis di atas kertas untuk memaksa Anda memikirkan masalah yang mungkin terlewatkan. Anda tinggal mencari di mesin pencarian google kiat menawarkan panduan perencanaan bisnis modal kecil seperti ini.

Inilah 6 Jenis bisnis modal kecil yang bisa Anda mulai. Melalui bisnis online, usaha seperti ini akan berkembang pesat sejauh kita telaten dan serius untuk menjalankannya. (art)

317 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment