Wanita Kena Stroke Karena Kecanduan Mobile Legends

mobile legends

topmetro.news – Seorang pengguna media sosial bernama Mhary Mundoc Idanan belakangan viral di Facebook karena mengunggah kisah bagaimana dirinya terkena stroke. Menurut Mhary ia kena stroke di usia relatif muda (23 tahun) akibat kecanduan bermain game ponsel Mobile Legends.

Sehari-hari Mhary mengaku bisa bermain dari jam 10 malam sampai jam 6 pagi. Ini artinya di sela kesibukan setiap hari, hanya sedikit waktu untuk tidur mengistirahatkan diri.

Dalam unggahan yang sama, Mhary juga menunjukkan foto dirinya sedang terbaring lemas di rumah sakit. Banyak warganet berkomentar mengingatkan agar orang-orang jangan lupa diri bermain game sampai tidak makan dan istirahat.

Postingan Mhary saat ini sudah dibagikan lebih dari 52 ribu kali dan mengundang 46 ribu komentar.

“Lihat nih stroke karena main Mobile Legends,” komentar seorang warganet.

Belum Terkonfirmasi

Apakah benar Mhary stroke karena bermain game tidak terkonfirmasi.

Namun studi yang dilakukan oleh peneliti di University College London memang menemukan bahwa orang-orang bisa lebih berisiko terkena masalah kardiovaskular ketika terlalu lama menghabiskan waktu di depan layar.

Menurut peneliti, ketika seseorang lebih lama di depan layar televisi, komputer, atau ponsel maka tubuhnya akan kekurangan aktivitas fisik.

Studi lainnya yang disampaikan oleh dokter dari Mount Sinai Hospital, New York, juga menyebut bahwa kurang tidur akan meningkatkan risiko stroke sampai 11 persen. (TM-RED)

sumber: detik.com

Related posts

Leave a Comment