Bus TK Gloria Padangbulan Medan Masuk Jurang di Perbatasan Karo

Bus-TK-Gloria-Padangbulan-11

Topmetro.News – Bus TK Gloria Padangbulan Medan dilaporkan masuk jurang di perbatasan Kabupaten Deli Serdang-Tanah Karo, Sabtu (9/6/2018) sekira pukul 18:30 Wib. Akibat peristiwa bus TK Gloria Padangbulan Medan yang ‘terjun bebas’ itu, puluhan anak-anak TK menderita luka-luka. Sebagian diantaranya patah tulang.

Angkut 42 Siswa dan 3 Orang Guru

Info yang diperoleh di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan satu unit bus pariwisata yang mengangkut 42 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Gloria Padang Bulan Medan masuk ke jurang sedalam 15 meter tepatnya di Km 53 perbatasan Kabupaten Deli Serdang-Tanah Karo. Puluhan siswa dan 3 orang guru mengalami patah tulang dan luka-luka.

Ikhwal lakalantas itu, rombongan siswa TK dimaksud usai merayakan perpisahan di Hotel Mickey Holiday Berastagi dan dalam perjalanan kembali ke Medan. Saat melintas di lokasi kejadian yang posisi jalan yang menurun sekira pukul 18:30 Wib, setahu bagaimana tiba-tiba rem bus pariwisata itu tidak berfungsi. Tak pelak lagi, bus dengan plat nomor B 7506 XA ini tergelincir hingga masuk ke jurang kedalaman 15 meter.

Bus TK Gloria Padangbulan Masuk Jurang Diduga Rem Blong

“Diduga remnya blong, sehingga bus itu masuk ke jurang. Tadi kita sudah mengevakuasi para korban, semua penumpang yang terdiri dari siswa TK dan 3 orang guru sudah dilarikan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan,”ujar petugas piket Pos Pam Doulu Abdianto Barus, wilkum Polres Karo.

Sementara informasi lainnya yang diperoleh dari warga yang melintas, kejadian itu begitu cepat terjadi. Mungkin sopir panik, karena remnya tiba-tiba tak berfungsi. Sehingga busnya langsung terjun ke jurang.

Korban Dievakuasi

“Para warga yang melihat, ikut mengevakuasi korban dengan memecahkan kaca belakang bus. Tadi petugas langsung membawa korban ke Rumah Sakit. Tapi kurang tahu ke rumah sakit mana,” ujar beberapa warga di lokasi kejadian. (charles)

Related posts

Leave a Comment