Paguyuban Rseries Sumut bersama anak yatim piatu keliling kota membagikan takjil

topmetro.news – Acara unik ini diadakan oleh Paguyuban Rseries Sumatera Utara pada tanggal (10/06/18). Dikatakan unik karena baru pertama kali diadakan di Sumatera Utara. Hal ini disebabkan karena anak yatim tersebut diajak keliling kota dengan motor besar dan sekaligus mereka yang membagikan takjil kepada pengguna kendaraan yang sedang melintas.

Acara  didukung oleh Yamaha Alfa Scorpii Adam Malik dan satlantas Polrestabes Medan dan diikuti oleh 50 orang dari Paguyuban R Series Sumatera Utara yang terdiri dari komunitas Rseries Owners brotherhooD Indonesia (ROD), RIMC dan RBCM serta 50 orang anak yatim piatu.

Sebagai pihak sponsor Yamaha menyediakan ratusan kotak takjil untuk berbuka bagi para pengendara yang sedang melintas.

Sebelum melakukan kegiatan keling kota, para riders yang tergabung dalam Paguyuban Rseries berkumpul di Yamaha Alfa Scorpii Adam Malik. Kemudian pada pukul 15.00 Wib, dilanjutkan dengan acara menjemput anak yatim piatu dari yayasan Al Jam’iyatul Alwasliyah yang ada di Pulo Brayan Kota Medan Deli, Jl KL Yos Sudarso KM 6 no 1.

Kemudian pada pukul 15.45 para riders kembali lagi ke Yamaha Alfa Scorpii sambil membonceng anak yatim sebanyak 50 orang. Sesampainya di Yamaha Alfa Scorpii, anak anak tersebut tersebut diperkenalkan pada motor-motor gede yang terpajang didalam showroom, selanjutnya acara foto bersama.

Pada pukul 16.45 Wib Hary Irwanto sebagai perwakilan dari managemen alfa scorpii memberikan kata sambutan pada para rider dan anak yatim piatu. Dalam sambutannya Hary mengatakan,

“kami sangat mendukung acara ini, karena ini merupakan kegiatan amal, dibulan yang baik ini kami juga ingin berbagi kebahagian kepada anda sekalian terutama kepada anak-anak yatim piatu yang hadir disini, agar kalian juga bisa merasakan kebahagian yang sama dengan kami. Kepada para rider diharapkan agar berhati-hati dalam mengendarai motornya, jangan terlalu kencang, ikuti aturan rambu lalu lintas. Kemudian kepada anak-anak yang dibonceng agar jangan mengantuk, karena nanti bisa terjatuh dari motor.” Ucapnya.

Kegiatan baksos Paguyuban Rseries

Pukul 17.00 Wib acara keliling kota dimulai. Para rider dikawal oleh satu unit mobil dari satlantas Polrestabes Medan yang berada paling depan. Kemudian urutan kedua diikuti oleh n mobil van yang membawa sound sistem beserta iringan musik dari Yamaha Alfa scorpi dan terakhir para rider.

Rute perjalanan dimulai dari Jl H Adam Malik, Jl Raden Saleh, Jl Balai Kota, Jl M Yamin. Dan berakhir di Jl William Iskandar di depan kompleks MMTC Pancing. Disini seluruh rider berhenti dan berkumpul untuk kemudian melakukan pembagian takjil. Pembagian takjil dilakukan oleh anak yatim kepada pengguna jalan yang melewati jalan tersebut.

Pada pukul 18.00 Wib perjalanan dilanjutkan dan berhenti di Cafe ABC Jl Selamat Ketaren yang ada dalam komplek MMTC Pancing untuk menunggu buka puasa bersama. Setelah berbuka, para rider dan anak yatim piatu melakukan salat bersama dan dilanjutkan dengan makan nasi dan ayam penyet yang telah disediakan oleh pihak panitia.

buka-bersama

Acara ini mendapat tanggapan yang positif sebagaimana disampaikan oleh Boby seorang anak yatim piatu dari panti asuhan tersebut. Ketika ditanya oleh wartawan top metro mengenai kegiatan yang diadakan oleh paguyuban Rseries Sumut, Boby mengatakan,

“acara ini sangat bagus karena mereka mau berbagi kepada anak-anak yatim piatu seperti kami ini. Kami baru kali ini merasakan naik kotor gede, ternyata beda dengan motor-motor lainnya. Saya harap nantinya acara ini jangan hanya sekali ini saja, tapi bisa terus diadakan setiap tahunnya.” Ucapnya.

Pada pukul 19.15 acara dilanjutkan dengan permainan game dan kuis serta pembagian hadiah kepada para pemenang. Acara berakhir pada pukul 21.00 Wib. Lemudian para rider mengantarkan kembali para anak yatim tersebut ke panti asuhan Al Jami’yatul Alwasliyah di pulo Brayan.

Komentar dari Paguyuban Rseries Sumut

Andi selaku ketua RIMC ketika diwawancarai oleh wartawan top metro mengenai acara tersebut mengatakan.

” menurut saya acara baksos ini sangat luar biasa, karena bisa menghibur anak-anak yatim piatu yang kami bawa. Dari acara ini saya merasa bahwa ternyata masih banyak orang diluar sana yang masih membutuhkan segalanya. Terutama kasih sayang dari orang tua,”Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Hendra selaku ketua RBCM juga menganggap positif menegenai kegiatan yang diadakan oleh Paguyuban Rseries ini. Dalam keterangannya Hendra mengatakan,

“kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan kami merasa senang sekali dengan diadakannya acara ini. Kami sangat terkesan karena bisa membahagiakan anak-anak panti dan saya harap kedepannya bisa lebih meriah lagi.”Ucapnya.

rseries

Ari KD selaku ketua ROD dan koordinator Rseries Sumut dalam keterangannya yang diberikan pada saat wawancara dengan wartawan top metro di cafe ABC tersebut mengatakan.

“karena ini bulan suci ramadhan, kami sebagai komunitas motor juga ingin melakukan ibadah dengan konsep yang berbeda dari yang lainnya. Mungkin untuk di Sumatera Utara ini adalah yang pertama. Disini kita berinteraksi langsung dengan anak yatim yang kita naungi dengan cara anak yatim itu mengenal Rseries itu sebuah motor besar dan merasakan juga kebahagian mereka untuk mengedarai motor besar ini. Yang selama ini mungkin mereka belum pernah merasakannya.” Ucapnya.

Ari Kd juga selanjutnya mengatakan. ”kegiatan baksos ini merupakan kegiatan yang tidak biasa. Mereka hanya tahu motor besar yang mereka lihat di jalan raya saja dan mereka tidak pernah merasakannya. Selain ikut berkendara dengan motor besar, mereka juga membagikan takjil kepada penegendara lainnya. Disini uniknya, karena yang biasanya mereka selalu menerima, sekarang mereka berbagi. “sambungnya.

Selain itu saya juga ingin Paguyuban Rseries Sumut bisa menjadi contoh yang baik bagi club-club motor lainnya,” Pungkasnya. (TM Herryansyah)

Related posts

Leave a Comment