Wooooow, Ternyata Belanja Bisa Bikin Wanita Panjang Umur!

TOPMETRO.NEWS – Rekor manusia tertua di dunia paling sering dipecahkan oleh perempuan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) perempuan memang memiliki harapan hidup lebih lama dibandingkan laki-laki yakni berusia 74 tahun.

Lalu, apa yang menyebabkan perempuan lebih panjang umur dari lelaki? Bukankah perempuan lebih rentan mengidap stres sehingga mempengaruhi kesehatannya?

Suara.com mengungkap berbagai alasan mengapa perempuan memiliki harapan hidup lebih panjang ketimbang lelaki.

1. Memiliki anak

Ya, perempuan yang memiliki anak memiliki usia harapan hidup yang lebih tinggi, dibandingkan mereka yang tak memiliki anak. Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Health Society menemukan bahwa perempuan yang memiliki anak cenderung lebih panjang umur 24.6 tahun.

2. Belanja
Aktivitas belanja cenderung lebih sering dilakukan oleh perempuan dibandingkan laki-laki. Tak sekadar menghabiskan uang, belanja ternyata membawa manfaat kesehatan bagi kaum hawa. Studi di Taiwan pada 2011 menemukan bahwa perempuan yang memiliki hobi belanja cenderung lebih panjang umur dan memiliki risiko 27 persen lebih rendah dari kematian dini akibat penyakit.

3. Minum Kopi
Perempuan yang mengonsumsi kopi secara teratur, menurut penelitian lebih terlindungi dari risiko kematian dini. Konsumsi kopi pada kaum hawa juga menjadi penyebab mengapa usia harapan hidup mereka lebih tinggi daripada laki-laki.

4. Menikah
Penelitian menyebutkan, perempuan yang menikah cenderung lebih panjang umur dibandingkan mereka yang kesepian di sepanjang usianya. Menikah membuat perempuan merasa dicintai dan dilindungi sehingga terhindar dari risiko penyakit.(TMN)

Related posts

Leave a Comment