Benarkah, Obat Penumbuh Rambut Bisa Picu Impotensi!

TOPMETRO.NEWS – Sebuah studi terbaru memperingatkan lelaki yang sering minum obat penumbuh rambut dan pembesaran prostat untuk berhati-hati. Mengapa? Karena, terlalu sering minum obat jenis ini membuat mereka berisiko disfungsi ereksi atau impotensi.

Masalah ini akan terus dialami, selama mereka belum berhenti meminum obat tersebut. Jadi, Anda termasuk yang senang meminum obat ini? Segeralah untuk berhenti.

Bahkan, dalam beberapa kasus, disfungsi ereksi bisa terjadi secara terus menerus, selama beberapa bulan atau beberapa tahun, meski mereka sudah berhenti minum obat tersebut.

Para peneliti dari Northwestern University di AS dilansir dari Suara.com mengatakan, kondisi tersebut bisa terjadi karena adanya paparan lebih lama terhadap obat finasteride dan dutasteride yang membuat mereka memiliki risiko lebih tinggi terkena disfungsi ereksi.

Di antara lelaki muda, kontak yang terlalu lama terhadap obat tersebut menimbulkan risiko lebih besar bagi mereka terkena disfungsi ereksi persisten dari semua faktor risiko yang dinilai lainnya.

Ini berarti ada hubungan kuat antara meminum obat ini dan memiliki disfungsi ereksi persisten, daripada diabetes, hipertensi atau merokok, yang merupakan faktor risiko lainnya.

Disfungsi ereksi adalah kesulitan mencapai dan mempertahankan ereksi saat melakukan hubungan seks. jadi, sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan, karena ini bisa berlanjut terus-menerus meskipun Anda sudah meminum sildenafil (Viagra) atau obat sejenis.(TMN)

Related posts

Leave a Comment