Hitung-hitungan Argentina Lolos ke 16 Besar

timnas argentina

topmetro.news – Peluang Argentina ke 16 besar Piala Dunia 2018 sangat tipis. Lionel Messi dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin setelah melalui dua pertandingan. Setelah ditahan Islandia 1-1, La Albiceleste –julukan Argentina– ditumbangkan Kroasia 0-3.

Atas hasil tersebut, Argentina berada di posisi tiga klasemen Grup D dengan koleksi satu poin. Koleksi itu sama dengan Islandia di posisi dua. Akan tetapi, Islandia baru menjalani satu pertandingan.

Banyak pertanyaan beredar, masihkah Argentina memiliki peluang untuk lolos ke 16 besar? Jawabannya ada, meski harus dilakukan dengan cara yang istimewa. Argentina wajib berharap laga Islandia kontra Nigeria berakhir imbang.

Bergantung Pertandingan Lain

Jika laga tersebut berakhir imbang, Argentina wajib menang di laga pamungkas kontra Nigeria. Akan tetapi, Argentina juga harus bergantung kepada hasil pertandingan lain yang mempertemukan Kroasia vs Islandia.

Argentina mesti berharap, laga Kroasia vs Islandia minimal berakhir imbang, atau paling tidak Kroasia yang memenangi pertandingan.

Lantas, bagaimana jika Islandia yang memenangi pertandingan kontra Nigeria nanti malam? Kondisi itu jelas menjadi rumit bagi Argentina. Meski begitu, bukan berarti Argentina akan tersingkir jika Islandia menang atas Nigeria.

Mereka wajib berharap di laga terakhir, Islandia kalah telak dari Kroasia. Ambil contoh Islandia mampu menang 1-0 atas Nigeria, dan kemudian takluk 0-2 dari Kroasia. Dengan begitu, Islandia mengoleksi 4 poin dengan selisih minus satu gol (dua gol berbanding tiga kemasukan).

Jika kondisi di atas terjadi, Argentina wajib menang 3-0 atas Nigeria. Jika kondisi itu terjadi, Argentina juga akan mengoleksi 4 poin, namun dengan selisih gol 0 (empat gol berbanding empat kemasukan). Jika hal itu terealisasi, peluang Argentina dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. (TM-RED)

sumber: okezone.com

Related posts

Leave a Comment