Sering Kehilangan Uang, Warga Tangkap Jenglot di Aceh

jenglott

Topmetro.News – Warga menangkap jenglot yang dianggap sudah meresahkan. ‘Makhluk halus’ jenglot itu ditangkap Sudarno (40) warga Simpang Mangga Dua Desa Alur Siwah Serdang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur-Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu (23/6/2018). Penangkapan jenglot lantaran warga mengaku sering kehilangan uang.

Sering Kehilangan Uang

Ikhwal penangkapan jenglot itu kini sudah beredar luas di grup WhatsApp. Menurut keterangan Warga Sudarno di Desa Alur Siwah Serdang ada beberapa Warga yang mengaku sering kehilangan Uang.

Dijebak dengan Minyak Sembilan Wali

Setelah mendengar keluhan dari beberapa Warga, Sudarno alias Pak De yang juga merupakan korban kehilangan uang itu berusaha untuk mengungkap ‘mahluk halus’ yang selama ini sering meresahkan Warga. Caranya, dengan membeli minyak Sembilan Wali seharga ± 4.100.000.

Selanjutnya, pukul 01.00 WIB, Sudarno yang dibantu rekannya Anto (40) warga Lubukpakam-Deliserdang (Sumut) meletakkan minyak Sembilan Wali di dalam piring tepat di depan rumahnya. Benar saja, setelah beberapa jam kemudian, ternyata muncullah sosok mahluk halus itu.

Lengket di Piring

Setelah dicek, ternyata mahluk halus yang selama ini meresahkan Warga merupakan sosok jenglot yang sudah lengket di piring yang terisi minyak Sembilan Wali, lalu Sudarno beserta temannya menghampiri piring itu dan mengikat kaki Jenglot menggunakan benang yang sudah didoakan.

Menurut kepercayaan warga setempat, Jenglot tersebut merupakan kiriman atau peliharaan dari Warga di sekitar itu. (tm-01)

Related posts

Leave a Comment