Benamkan Leicester Laga Pamungkas, Manchester United Lolos ke Liga Champions Musim Depan

manchester united lolos

topmetro.news – Duel sengit terjadi di laga pamungkas Liga Inggris 2019/20, dimana Leicester City dan Manchester United bertemu untuk mencari tiket Liga Champions musim depan. Dan Akhirnya di laga tersebut, Manchester United membenamkan tuan rumah Leicester City dengan skor 2-0. Pada laga pekan ke-38 Liga Inggris 2019-2020 yang berlangsung Minggu (26/7/2020) malam WIB di King Power Stadium.

Baik Manchester United dan Leicester sama-sama mengincar kemenangan, agar dapat memastikan diri meraih satu tiket Liga Champions 2020-2021. Jadi, tak heran jika kedua tim tampak bermain ngotot saat bermain di King Power Stadium tersebut.

Kendati begitu, Manchester United sebenarnya tampil jauh lebih dominan di babak pertama. Hal itu dikarenakan penguasaan bola lebih banyak dikuasai, oleh klub berjuluk The Red Devils tersebut. Bahkan peluang emas berhasil diciptakan Manchester United karena bek Leicester, Wes Morgan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Baca Juga : Borussia Dortmund Siap Lepas Jadon Sancho, Manchester United Tawar Rp849 Miliar

Akan tetapi, ternyata pelanggaran itu tidak sah karena Manchester United sudah melakukan pelanggaran offside terlebih dahulu. Setelah kejadian tersebut, Leicester pun mencoba untuk memberikan serangan balik dan pertandingan semakin menarik.

Selama hampir 30 menit berjalan, Manchester United hanya unggul dalam hal penguasaan bola saja. Dalam hal menciptakan peluang, Leicester justru jauh lebih baik. Sebab tim tuan rumah dapat melepaskan tiga tendangan, yang mana satu di antaranya tepat ke arah gawang. Sementara Man United hanya bisa melepaskan satu tendangan tanpa mengarah ke gawang sama sekali.

Pada akhirnya, permainan jauh lebih banyak terjadi di lapangan tengah lapangan. Bahkan hingga babak pertama berakhir. Skor pun 0-0 bertahan hingga turun minum.

Manchester United Cetak 2 Gol di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Leicester City yang bertindak sebagai tuan rumah, ingin mengambil kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Namun, serangan tuan rumah sering kali tumpul ditengah jalan. Dengangan demikian, Manchester United yang datang dengan kepercayaan diri yang tinggi tampil seakan tanpa beban.

Bermain dengan full team, anak asuhan Solskjaer itu, mampu terlebih dulu unggul di menit ke-71 melalui gol yang dipesembahkan Bruno Miguel Borger Fernandez melalui titik putih penalti. Unggul 1-0 itu, membuat penampilan Manchester City semakin menggigit melalui serangan-serangan.

Menjelang pertandingan usai, Manchester United dapat memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini, gol tersebut dipersembahkan Jesse Lingard dimenit 90+8. Hingga pertandingan usai skor tetap 2-0 untuk kemenangan Manchester United, sekaligus membawa tim Setan Merah itu lolos ke Liga Champions musim depan.

reporter | yofe

Related posts

One Thought to “Benamkan Leicester Laga Pamungkas, Manchester United Lolos ke Liga Champions Musim Depan”

  1. […] Baca Juga : Benamkan Leicester Laga Pamungkas, Manchester United Lolos ke Liga Champions Musim Depan […]

Leave a Comment