Kolombia Menang untuk Gelandang yang Diancam Dibunuh

carlos sanchez

topmetro.news – Pelatih Timnas Kolombia Jose Pekerman, menyatakan timnya mempersembahkan kemenangan 3-0 atas Polandia untuk gelandang Kolombia, Carlos Sanchez.

Dalam laga penyisihan Grup H, Minggu (24/6/2018), Kolombia menghancurkan Polandia lewat gol-gol yang dicetak Yerri Mina pada menit ke-40, Radamel Falcao (70), dan Juan Cuadrado (75). Tiga poin yang dipetik di Stadion Kazan Arena ini menjaga harapan Kolombia melaju ke 16 besar sekaligus menyingkirkan Polandia dari Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, media melaporkan gelandang Kolombia, Sanchez mendapat ancaman pembunuhan. Sanchez adalah pemain yang menyebabkan Kolombia mendapat penalti dan diganjar kartu merah tiga menit sebelum laga berakhir saat kalah 1-2 melawan Senegal, 19 Juni lalu.

“Saya ingin menyebut nama Carlos Sanchez, yang telah mengalami saat buruk beberapa hari terakhir. Kami persembahkan kemenangan ini untuknya,” ujar Pekerman.

Namun pelatih berkebangsaan Argentina ini tak bisa mengonfirmasi bahwa Sanchez mendapat ancaman pembunuhan. “Saya tak bisa mengonfirmasi kabar itu. Dia sangat emosional akibat kesalahan yang dilakukannya. Ini hal yang sangat menyentuh bagi Carlos,” kata Pekerman.

Kolombia kini memetik tiga poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen Grup H di bawah Senega dan Jepang, yang sama-sama telah mengumpulkan empat poin. Pasukan Pekerman bisa melaju ke 16 besar jika mampu menaklukkan Senegal di laga terakhir penyisihan grup yang akan digelar Kamis (28/6/2018) mendatang.

Pelatih Polandia Minta Maaf

Pelatih Polandia Adam Nawalka meminta maaf setelah tim asuhannya menyerah 0-3 saat bertemu Kolombia di laga Grup H, Minggu (24/6/2018). Kekalahan untuk kedua kalinya ini menyebabkan Polandia tersisih dari Piala Dunia 2018.

Kolombia menghancurkan Polandia lewat gol-gol yang dicetak Yerri Mina pada menit ke-40, Radamel Falcao (70), dan Juan Cuadrado (75). Tiga poin yang dipetik di Stadion Kazan Arena ini menjaga harapan Kolombia melaju ke 16 besar sekaligus menyingkirkan Polandia dari Piala Dunia 2018.

“Kami bermain semampu kami. Kami kalah melawan tim tangguh. Permainan imbang sampai terjadinya gol pertama,” ujar Nawalka.

“Kami mengubah skema permainan dan mulai menyerang lebih gencar. Saya minta maaf atas kekalahan ini,” kata pelatih yang menangani Timnas Polandia sejak 2013 ini.

Polandia selalu kalah dalam dua laga awal babak penyisihan grup. Sebelumnya, mereka juga menyerah 1-2 saat bertemu Senegal pada laga pertama. Pasukan Nawalka akan menghadapi Jepang sebelum pulang ke negara mereka. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment