PLN Buka 7.000 Lowongan Kerja untuk D3, S-1 Hingga S-2, Berminat?

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – PT PLN (Persero) selama 2017 akan merekrut 7.000 pegawai baru untuk mendukung program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt yang dicanangkan pemerintah.

“Rekrutmen PLN dalam rangka mendukung program 35 ribu MW dan yang ada selama ini, tahun ini kami menerima dan merencanakan pegawai sekitar tujuh ribuan yang terdiri dari lulusan D3, S1, dan S2,” kata Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero) Muhammad Ali seperti dilansir posbelitung, sesaat lalu.

Kata dia, ini memungkinkan siapapun untuk melihat informasi tentang rekrutmen PLN dan lowongan yang dibuka.

Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai anggota dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

Sistem rekrutmen baru ini diharapkan dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan 6.056 pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di tahun 2019.

Aplikasi ini akan dilaunching dalam event Career Days Universitas Gajah Mada (UGM) ke-21 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) pada 25-26 Februari 2017.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen.

PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

Segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id. Maka, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja diantaranya:

1. PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen;

2. PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen: pln.co.id;

3. PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen;

4. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN.

5. Masyarakat diharapkan melakukan pengecekan melalui website resmi pln www.pln.co.id atau Contact Center PLN 123, yaitu telefon (kode area) 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id, dan Facebook PLN 123.(bp)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment