You are here
Pejabat di Kejati Sumut Ganti Formasi Kota Medan 

Pejabat di Kejati Sumut Ganti Formasi

topmetro.news – Sejumlah pejabat yang berada di lingkungan Kejati (Kejaksaan Tinggi) Sumatera Utara berganti posisi. Pergantian itu diketahui saat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Bambang Sugeng Rukmono menggelar serah terima jabatan Aspidum dan 4 Kajari di Aula Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan, pada Kamis (28/6/2018).

Acara sertijab itu juga dihadiri Wakajatisu Yudi Sutoto, SH,MH, para Asisten, Kajari, Kacabjari dan Koordinator di lingkungan kerja Kejatisu.

Pejabat yang diganti dan mendapatkan promosi jabatan adalah Asisten Bidang Tindak Pidana Umum dari Muhammad Naim kepada Edward Kaban yang sebelumnya menjabat Kajari Tangerang. M. Naim dipromosikan jadi Koordinator pada JAM Datun Kejagung.

Kajari Langkat yang baru Wahyu Sabrudin dari Andri Ridwan yang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pembinaan Kejati Maluku di Ambon, Kajari Tapanuli Utara yang baru Tatang Darni dari Hotma Tambunan yang dipromosikan jadi Aspidsus Kejati Maluku Utara di Sofifi.

Kajari Tebingtinggi yang baru Mochamad Novel dari Fajar Rudi Manurung yang mendapat jabatan baru sebagai Aspidum Kejati Jambi dan Kajari Nias Selatan di Teluk Dalam Rindang Onasis dari Riyono yang mendapat promosi jabatan sebagai Aspidum Kejati Aceh.

Acara pelantikan juga dirangkai dengan penandatanganan berita acara dan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Dalam arahannya, Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono menyampaikan bahwa kegiatan promosi adalah bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas lembaga.

“Kepada Kajari yang baru dilantik agar segera mengenali wilayah kerjanya masing-masing, kedudukan Anda saat ini adalah pemimpin atau kepala yang membawahi satu Kejari,” katanya.

Di era teknologi yang semakin maju, kata Kajati semua elemen saat ini sudah memanfaatkannya untuk mendukung kinerja.

Dalam penanganan beberapa kasus Pidum, tambah Kajati seluruh aparat penegak hukum harus terus belajar dan menambah pengetahuan tentang hal-hal yang berkaitan dengan upaya penegakan hukum.

Halal Bi Halal

Setelah acara pelantikan dan serah terima jabatan Kejatisu juga menggelar acara silaturahmi dan halal bi halal dengan keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, IAD, PJI dan KBPA Sumut.(TM/10)

346 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment