You are here
Prediksi Piala Dunia Spanyol Vs Rusia 1 Juli 2018 Olahraga 

Prediksi Piala Dunia Spanyol Vs Rusia 1 Juli 2018

topmetro.news – Menghadapi Spanyol menjadi ujian berat Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 terjadi. Pada babak 16 besar, Rusia yang tampil baik disepanjang babak penyisihan Grup A, mendapatkan lawan berat menghadapi Spanyol berlangsung, pada Minggu (01/07/018) pukul 21:00 WIB di Stadion Luzhniki. Lolos dari fase grup Rusia dituntut agar bermain maksimal menghadapi tim raksasa Spanyol.

Karena saat ini Spanyol memiliki pemain pemain terbaiknya, sehingga membuat tim ini berada diperfoma terbaiknya. Sehingga bisa membawa tim Spanyol terus maju kebabak selanjutya. Dengan memiliki pemain seperti Diego Costa, yang saat ini menjadi penyerang andalan Spanyol. Costa yang terpilih oleh sang pelatih untuk berada dibarisan terdepan, agar bisa menciptakan gol karena pemain ini handal dalam menghancurkan pertahanan lawan.

Rusia yang saat ini menjadi tuan rumah piala dunia saat ini mendapatk keuntungan lebih. Karena dengan bertanding di lapangan sendiri, mendapat keuntungan dukungan langsung dari para supporternya. Dengan kedatangan para supporternya, sehingga membuat para pemain lebih termotivas, dan juga dapat bermain dengan baik. Karena, telah mendapatkan dukungan langsung dari para supporter, yang telah datang untuk mendukung.

Rusia yang di fase grup baru saja kalah satu kali. Membuat tim ini dapat lolods dari fase group. Dengan telah lolos dari fase grup, tentunya Rusia akan melanjutkan kemenangannya, agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Dan tentunya Russia akan menurunkan squad terbaiknya, agar bisa memenangkan pertandingan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Rusia sebenarnya tidak begitu dijagokan untuk lolos ke fase perdelapan final Piala Dunia 2018. Disepelekan ternyata membuat Rusia bermain tanpa beban dan sukses meraih kemenangan telak di dua laga pembuka. Tampak menjanjikan, ternyata kemenangan tersebut hanya gairah sesaat saja. Rusia kembali loyo ketika takluk 3-0 dari Uruguay di partai penutup.

Hasil tersebut membuat Rusia menempati posisi dua klasemen grup A dan berjumpa dengan Spanyol yang bertindak sebagai juara grup B. Permainan Spanyol di Piala Dunia kali ini sebenarnya juga tidak istimewa. Dirundung krisis yang berujung pergantian pelatih, Spanyol membuktikan kapasitas mereka sebagai juara Piala Dunia 2010. Meskipun belum bermain sesuai ekspektasi, namun Spanyol tetap solid dan meraup poin sehingga menempati juara grup A.

Hadapi Tekanan Supporter

Laga menghadapi Rusia mestinya tidak akan terasa berat bagi Spanyol. Hanya saja, kali ini Spanyol harus menghadapi atmosfer tekanan supporter di tanah Rusia, dimana para suporter tuan rumah akan mendukung tim kesayangan mereka habis-habisan. Level Rusia jelas berada dibawah Spanyol, namun bukan berarti Rusia pasti tersingkir. Apalagi Spanyol kerap keteteran ketika menghadapi tim yang bermain bertahan, seperti yang terlihat ketika mereka menghadapi Iran dan Maroko.

Ancaman utama Spanyol terletak pada gelandang kreatif yang memperkuat Real Madrid, Isco. Pemain yang satu ini menjadi motor serangan timnas Spanyol dan pergerakannya sangat merepotkan barisan pertahanan lawan. Meskipun skuad Spanyol sebenarnya punya kualitas yang relatif merata, namun Isco menjadi yang paling bersinar di gelaran Piala Dunia kali ini, dan Rusia mesti menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan Isco, jika ingin meraih kemenangan.

Berbeda dengan Spanyol yang begitu agresif dan taktis dalam menyerang, Rusia bisa dibilang tumpul sekalipun sudah mencetak 8 gol di fase grup. Faktanya, gol yang dicetak Rusia dihasilkan ke gawang tim papan bawah dan banyak dari gol tersebut bukan berasal dari kombinasi yang direncanakan. Semangat bermain merupakan modal skuad Rusia dalam melancarkan tekanan, dan Spanyol sepertinya tidak akan kesulitan untuk meredam serangan Yuri Zhirkov dkk. Akan tetapi, Sergio Ramos dkk. kerap kecolongan dalam mengawal pertahanan, dan setiap blunder yang terjadi di laga penuh tekanan, seperti ini bisa menghadirkan prahara bagi masa depan Spanyol.

Laga menghadapi Maroko sebelumnya menjadi bukti seringnya barisan pertahanan lengah, ketika menghadapi tekanan lawan. Kesalahan yang dilakukan pertahanan Spanyol sebelumnya tidak bisa lagi terjadi. Tidak hanya harus fokus sepanjang pertandingan, Spanyol harus mewaspadai duel bola atas Rusia yang terbukti efektif untuk menggedor gawang lawan. Bisa dibilang inilah senjata andalan Rusia dan Spanyol sendiri, punya sejumlah kelemahan untuk urusan bola atas. Itulah sebabnya Spanyol harus menerapkan high pressing sedari awal, dan Rusia tampaknya akan terkurung kesulitan untuk membuka ruang melancarkan serangan balik.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Spanyol vs Rusia

Head To Head Spanyol vs Rusia :

15/11/17 FRI Rusia 3 – 3 Spanyol
27/06/08 EUC Rusia 0 – 3 Spanyol
10/06/08 EUC Spanyol 4 – 1 Rusia
27/05/06 FRI Spanyol 0 – 0 Rusia
13/06/04 EUC Spanyol 1 – 0 Rusia

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol :

04/06/18 FRI Spanyol 1 – 1 Swiss
10/06/18 FRI Tunisia 0 – 1 Spanyol
16/06/18 WOC Portugal 3 – 3 Spanyol
21/06/18 WOC Iran 0 – 1 Spanyol
26/06/18 WOC Spanyol 2 – 2 Maroko

Lima Pertandingan Terakhir Rusia :

31/05/18 FRI Austria 1 – 0 Rusia
05/06/18 FRI Rusia 1 – 1 Turkei
14/06/18 WOC Rusia 5 – 0 Arab Saudi
20/06/18 WOC Rusia 3 – 1 Mesir
25/06/18 WOC Uruguay 3 – 0 Rusia

Prediksi Kemenangan Spanyol vs Rusia

POIN 0:3/4
GOL 3-1

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Rusia :

Spanyol : David de Gea, Sergio Ramos, Piqué, Jordi Alba, Daniel Carvajal, Iniesta, David Silva, Sergio Busquets, Thiago Alcântara, Isco, Diego Costa.

Rusia : I. Akinfeev, F. Kudryashov, S. Ignashevich, I. Smolnikov, I. Kutepov, A. Samedov, Y. Gazinskiy, D. Cheryshev, R. Zobnin, Aleksey Miranchuk, A. Dzyuba.

252 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment