Ini Hewan Mengerikan yang Hidup di Wajah Kita

TOPMETRO.NEWS – Mulai saat ini perhatikan wajah anda, karena jika wajah terlalu kotor, akan di hinggapi atau dihidupi hewan yang satu ini. Sungguh sangat mengerikan, hewan yang satu ini bernama latin Demvodex Folliculorum/Demodex Brevi atau lebih dikenal dengan demodex. Hewan yang satu ini memiliki ukuran sangat kecil, dengan mata telanjang kita tidak akan bisa melihatnya. Panjangnya sekitar 0.3-0.5 mm. Mempunyai warna yang sedikit transparan.

Hewan ini tergolong ke dalam jenis kutu, dan hewan yang satu ini tinggal di bawah permukaan kulit wajah kita tepatnya dalam pori-pori kulit. Hewan ini mempunyai bentuk yang sangat mengerikan seperti ulat bulu tetapi mempunyai ekor dan memiliki 4 pasang kaki yang berbentuk menyerupai cakar(mungkin itu sebabnya kulit kita terasa gatal) hewan ini mampu bertahan hidup selama 90 hari. Tetapi jangan salah selama itu pula dia mampu berkembang biak dan mampu menetaskan telurnya selama 3-4 hari.

Hewan ini suka bertempat pada wajah yang kotor dan sangat berminyak, maka dari itu bersihkan muka anda setiap habis dari luar ruangan ataupun habis bermake up. Menurut penelitian tiada kulit yang bebas dari Demodex kecuali kulit anak bayi. Dan dari keseluruhan demodex lebih sering bertempat pada kulit wanita di bandingkan kulit laki-laki. Mungkin dikarenakan wanita lebih sering menggunakan make up. Demodex juga dapat menular loh hati-hati. Menular lewat kontak fisik secara langsung maupun lewat udara.

Adapun cara yang dapat mencegah hewan ini tidak masuk ke kulit wajah anda sering-seringlah bersihkan wajah anda.(TMN)

Related posts

Leave a Comment