DPRD Medan Gelar Halal Bi Halal

halal bi halal

topmetro.news – DPRD Medan melaksanakan halal bi halal, Senin (9/7/2018), di Gedung DPRD Medan. Acara dihadiri segenap pimpinan dewan, Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan seluruh Keluarga Besar DPRD Medan serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung pada kesempatan itu mendoakan anggota DPRD Medan Periode 2014-2019 kembali terpilih pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

“Saya mendoakan, agar 50 anggota DPRD Medan di bawah kepemimpinan saya dapat kembali terpilih di Pileg 2019. Baik yang tetap disini (DPRD Medan-red), ke DPRD Sumut, maupun ke DPR-RI,“ katanya saat acara halal bi halal yang digelar di DPRD Medan tersebut.

Bahkan, kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu, ada tiga anggota DPRD Medan yang bakal maju ke DPR-RI. Seperti dua politisi Demokrat yakni Herri Zulkarnain Hutajulu dan Hendrik Halomoan Sitompul. Juga ada politisi Golkar, Adlin Umar Tambunan.

”Dari sini akan ada tiga yang akan tampil ke pentas nasional. Yakni Herri Zulkarnain Hutajulu dan Hendrik Halomoan Sitompul serta politisi Golkar, Adlin Umar Tambunan. Kita berdoa agar ketiga serta rekan lainnya bisa kembali menjadi anggota dewan. Dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat,“ tandasnya.

Ceramah Agama

Acara dalam upaya untuk mempererat silaturrrahmi dan persaudaraan tersebut, diisi dengan ceramah agama Ustadz Akhyar Nasution. Dia menjelaskan bagaimana makna halal bil halal untuk saling maaf memaafkan. Sehingga persaudaraan semakin harmonis.

Acara itu sendiri berlangsung meriah. Digelar usai Sholat Djuhur, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan penuh keakraban sesama legislatif dan eksekutif.

Pada kesempatan itu, Dzulmi Eldin menyampaikan bahwa sejatinya eksekutif dan legislatif adalah saudara. Maka, sudah selayaknya untuk saling memaafkan. “Halal bi halal ini jadi momentum bagi kita untuk saling bermaafan. Karena sejatinya kita adalah saudara,” ujarnya.

Acara ditutup dengan makan siang bersama yang diiringi dengan hiburan musik. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment