You are here
SBY Dirawat, Pertemuan dengan Prabowo Diundur Politik 

SBY Dirawat, Pertemuan dengan Prabowo Diundur

topmetro.news – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjalani perawatan di RSPAD. Politisi yang juga Presiden ke 6 RI ini sudah masuk ke rumah sakit sejak semalam, Selasa (17/7/2018).

Belum jelas diketahui apa penyebab SBY dirawat di rumah sakit. Namun berdasarkan informasi yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, SBY mengalami kelelahan.

Akibat situasi ini, maka beberapa agenda SBY ditunda. Termasuk rencana pertemuan dengan dengan Prabowo Subianto, yang dijadualkan hari ini, Rabu (18/7/2018), di kediaman SBY kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

“Pertemuan Pak SBY dengan Pak Prabowo diundur karena Pak SBY sedang dirawat di RSPAD sejak 17 Juli 2018,” ujar Syarief Hasan, Rabu (18/7/2018).

Penuh Kejutan

Sebagaimana diketahui, presiden ke 6, SBY dan Prabowo direncanakan ketemu hari ini. Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, bahwa pertemuan antara SBY dan Prabowo akan penuh kejutan.

“Jadi tanggal 18, Pak Prabowo bertemu Pak SBY. Kita nantikan bersama-sama dan akan penuh kejutan,” ujar Hinca.

Dikatakan Hinca Panjaitan, pertemuan SBY dan Prabowo tersebut pada intinya membicarakan masalah Pilpres 2019. Dia juga mengemukakan, bahwa hingga saat ini Partai demokrat masih tetap dengan tiga opsi.

“Opsi Demokrat kan tetap tiga. Bisa ke Jokowi, ke Prabowo, atau bisa tidak Jokowi bisa tidak Prabowo,” katanya.

Partai Demokrat sendiri hingga saat ini memang belum menentukan arah dukungannya baik kepada Jokowi, Prabowo, maupun tidak kepada keduanya. Atau apakah akan membentuk poros ketiga, juga belum ada keputusan. (TM-RAJA)

285 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment