Heboh..!!! Mahasiswa Tewas Gantung Diri di Rumah Kos

mahasiswa tewas gantung diri

Topmetro.News – Seorang mahasiswa tewas gantung diri di rumah kosnya, Jumat (20/7/2018). Akibatnya warga sekitar tempat kejadian perkara sontak dibikin heboh. Selidik punya selidik, korban disebut-sebut penduduk asli Batam yang kini sedang menimba ilmu di Bandung. Namun korban berinisial AR (22) ini ditemukan tewas gantung diri dalam kamar indekosnya.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah kos di bilangan Sukabirus, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Korban AR tercatat sebagai mahasiswa di Telkom University (Tel-U). Belum ada pihak yang bisa memastikan pemicu korban hingga nekat bunuh diri. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus ini.

“Saya terima info jam enam pagi tadi dari warga. Penghuni korban (AR) meninggal dunia diduga bunuh diri sekitar jam setengah enam pagi,” sebut Kompol Risnanto, Kapolsek Dayeuhkolot kepada pers.

Mahasiswa Tewas Gantung Diri dengan Leher Terikat Tali

Korban AS dilaporkan meregang nyawa dengan kondisi lehernya terikat tali tambang kuning. Kuat dugaan korban melilitkan tali tambang itu ke ventilasi yang ada di atas pintu kamar.

Selanjutnya jasad korban AS langsung dievakuasi tim INAFIS Polres Bandung bekerjasama dengan personil Polsek Dayeuhkolot ke Rumah Sakit Sartikaasih, Kota Bandung.

”Kalau dilihat murni bunuh diri. Soalnya dilihat di TKP seperti itu, tidak ada tanda kekerasan.”

Sejauh ini, menurut Kapolsek, tidak ada barang berharga milik korban yang hilang dari lokasi itu. “Tidak ada yang raib,” ucap Kapolsek.

Di tempat terpisah, Nurdin warga setempat mengakui korban AS merupakan penghuni rumah kos, dan statusnya pendatang dari luar kota. Hal itu dikuatkan pengakuan Soni Sandono, Manajer Kemahasiswaan Tel-U yang menyebut pemuda yang tewas diduga bunuh diri itu mahasiswanya yang berasal dari Batam. “Ya, dia (korban) orang Batam,” jelasnya.

Cristian Sinaga Tewas Gantung Diri

Belum lama ini seorang mahasiswa semester delapan di Fakultas Teknik Mesin Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya bernama Cristian Sinaga juga ditemukan tewas gantung diri. Pria asal Kabupaten Humbahas (Sumut) itu ditemukan meregang nyawa oleh rekannya sesama mahasiswa Unsri. Korban dilaporkan tewas tergantung di kamar mandi rumah kontrakan mereka di Perumnas Serai Indah Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (20/3/2018) silam.

Menurut temannya di kontrakan itu, saat ditemukan sebenarnya korban masih bernapas. Saat itu langsung dilepaskan dari tali yang menggantung lehernya dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sayangnya nyawa korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit itu.(*)

Related posts

Leave a Comment