Bupati Taput Bakal Tertibkan Pasar dan Terminal Siborongborong

Bupati Taput

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara), Drs Nikson Nababan, M. Si didampingi seluruh Asisten pimpin rapat dengan Pimpinan OPD dan Camat Siborongborong di kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Kota Tarutung, pada Jumat (20/07/2018).

“Kita akan menertibkan dan menata apik Pasar Siborongborong beserta terminalnya demi keindahan Siborongborong dan juga untuk peningkatan PAD. Lakukan pengosongan pedagang yang berada di terminal, penertiban arus lalu lintas. Kemudian penertiban pedagang yang diawali dengan pemetaan, penempatan pedagang. Tetapi sebelumnya dilakukan sosialisasi sebelum relokasi pedagang,” ujar Bupati mengawali arahannya.

Bupati juga menegaskan agar seluruh aparatur yang terkait jangan bertindak diluar ketentuan dan tetap memperhatikan perputaran perekonomian masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Taput menyampaikan bahwa perlu melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang dengan tetap mengacu pada ketentuan yang ada serta melibatkan tokoh masyarakat.

“Harus ada ketentuan yg mengikat pedagang agar persoalan yang muncul dapat ditangani, ada peraturan parkir, rekayasa lalu lintas. Kita akan bongkar pasar lama dan pintu akses harus dibuka. Kita juga akan tertibkan aset Pemkab Taput yang disewakan kepada masyarakat apabila diperlukan. Jadi penataan dilakukan dulu, baru dibuat desain,” ucap Bupati Taput, Nikson Nababan mengakhiri, usai melakukan diskusi dengan jajarannya.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment