Hari Bakti Adhyaksa ke-58, Kajatisu Jadi Saksi Nikah Massal di Deli Serdang

Kajatisu

Topmetro News – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR Bambang Sugeng Rukmono, SH. MH turut menghadiri dan menjadi saksi pada acara nikah massal dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang, di Ballroom kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, pada Sabtu (21/7/2018) siang.

Dalam acara yang menikahkan sebanyak 25 pasangan pengantin itu, Kajatisu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap masyarakat, sekaligus mensosialisasikan pentingnya mencatatkan status pernikahan kedalam catatan negara.

“Kegiatan ini bukan hanya membuat Kejaksaan semakin dekat dengan masyarakat, tetapi juga bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat, bahwa mencatatkan pernikahan agar sah secara hukum yang berlaku adalah sangat penting, terutama bagi keluarga itu sendiri,” ucap Kajatisu.

Baca juga: Pemprov Sumut, Kota Medan dan Deli Serdang Rakor Persiapan MTQN

Tak lupa dalam sambutannya, DR. Bambang Sugeng Rukmono juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengantin yang hadir pada perhelatan tersebut.

“Kami dari Kejaksaan mengucapkan selamat dan turut berbahagia kepada setiap pengantin yang mengikuti proses pernikahan dari kegiatan Nikah Massal yang kita adakan ini. Harapan kami, semoga bapak dan ibu bisa membangun keluarga yang berbahagia,” ucap Dr. Bambang.

Dalam acara tersebut, turut hadir Zainuddin Mars selaku wakil bupati Deliserdang, DR. Bambang Sugeng Rukmono, SH.MH selaku Kajatisu, A. Maryono selaku Kajari Deli Serdang dan jajarannya, para Asisten Kejati Sumut, Wakapolres Deli Serdang, serta pihak-pihak terkait.

Pada acara itu, Wakil bupati Deliserdang, Zainuddin Mars, Kajatisu Dr. Bambang beserta Jajarannya dan Kajari Deli Serdang beserta jajarannya, bertindak sebagai saksi dalam pernikahan massal tersebut.

Sebelumnya, seluruh pengantin diberi pembekalan dikantor Kejari Deli Serdang. Lalu para pengantin pun diarak menuju Ballroom kantor Bupati Deli Serdang dengan menggunakan puluhan becak bermotor (betor). Tampak Kajari Deli Serdang, A. Mariono turut dalam arak-arakan tersebut.(TM/PAL)

Related posts

Leave a Comment