You are here
Prediksi Sepakbola Asian Games 2018 Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab Olahraga 

Prediksi Sepakbola Asian Games 2018 Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab

topmetro.news – Memasuki babak 16 besar yang merupakan babak eliminasi, Timnas Indonesia U-23 harus berani tampil agresif membongkar pertahanan Timnas Uni Emirat Arab. Belajar dari kekalahan yang didapat dari Timnas Palestina, ketika babak penyisihan Grup A dengan skor 2-1. Timnas Indonesia jangan meladeni permainan umpan-umpan panjang, yang menjadi senjata andalan tim perwakilan Arab ini. Duel panas babak 16 besar Asian Games 2018 ini berlangsung, pada Jumat (24/8) pukul 16:00 WIB di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat.

Kubu Indonesia, yang menjadi juara Grup A dengan nilai sembilan hasil tiga kali menang, mengakui UEA bukan lawan mudah kendati lolos, sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Apalagi, tim Garuda punya catatan laga yang buruk saat menghadapi tim asal negara Timur Tengah, terakhir Hansamu dkk harus menyerah 1-2 dari Palestina di fase grup A.

Untuk itu dipertandingan nanti. Sang Arsitek Timnas Indonesia U-23 Luis Milla, diharapkan harus benar-benar jeli, untuk menurunkan skuad yang tampil di laga penentuan itu. Formasi baru ataupun formasi yang diterapkan selama di babak grup, timnas U-23 Indonesia menerapkan tiga formasi yang berbeda.

Tentunya Timnas Indonesia sudah menyiapkan strategi yang matang, untuk bisa mendapatkan kemenangan dari UEA. Dengan strategi tersebut, sudah dipastikan timnas Indonesia akan bermain dengan ganas di awal pertandingan. Seperti halnya, saat Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan yang indah, saat melawan Hongkong dengan hasil skor 3-1. Timnas kesebelasan Indonesia U-23 saat ini, sedang dalam kondisi prima yang terbilang sangat baik.

Pertama saat mengalahkan Taiwan dengan skor 4-1, Luis Milla menerapkan formasi, 4-2-1-3. Di mana adanya trisula lini serang yang diisi oleh Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (Beto), dan Irfan Jaya. Lalu, Stefano Lilipaly berada di belakang Beto sebagai second striker.

Di laga kedua saat kalah melawan Palestina dengan skor 1-2, Luis Milla menerapkan rotasi dengan formasi 4-3-3. Saat itu Beto tidak dimainkan dan menjadikan Stefano Lilipaly sebagai striker.

Luis Milla pun melakukan rotasi dengan memainkan Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana. Sementara Luis Milla menyimpan, Evan Dimas, Rezaldi Hehanussa, dan I Putu Gede.

UEA Unggul Fisik Tubuh

Dia menilai, tipikal pemain UEA hampir sama dengan Hong Kong, yakni memiliki postur tubuh yang tinggi dan kemungkinan akan memaksimalkan keunggulan fisiknya, saat meladeni timnas yang rata- rata berpostur kecil.

Terkait dengan kemungkinan taktik provokasi yang akan diterapkan oleh pemain UEA, Hansamu mengaku sudah mendapatkan arahan khusus dari pelatih Milla agar tetap fokus pada pertandingan dan sebisa mungkin menghindari keributan.

Tentunya, di laga itu nantinya, Luis Milla tampaknya sudah merencakan formasi jitu, agar pemain timnas yang secara notabene kalah dalam postur tubuh. Formasi permainan menyerang sangat ideal bagi timnas, karena Timnas Indonesia harus terlebih dulu membuat gol ke gawang lawan nantinya.

Di lain pihak, Uni Emirat Arab membawa modal tak sebaik tuan rumah. Dari tiga pertandingan di Grup C, mereka hanya sekali menang, itu pun saat menghadapi tim lemah Timor Leste (4-1). Di luar hasil tersebut, Zayed Al-Ameri dan kawan-kawan menelan hasil memilukan. Dua kekalahan mereka derita, masing-masing dari China (1-2) serta Syria (0-1).

Pada fase grup, Indonesia memiliki rekor produktivitas lebih baik. Skuat asuhan Luis Milla tercatat menyarangkan 11 gol dari empat laga, sementara Uni Emirat Arab hanya mengemas lima gol dalam tiga pertandingan. Di setiap laga, rerata produktivitas Indonesia adalah 2,7 gol, sedangkan Uni Emirat Arab 1,7 gol.

Pertahanan Indonesia juga punya catatan “sedikit” lebih baik dibanding calon lawannya. Gawang Indonesia yang selalu dikawal Andritany Ardhiyasa kebobolan tiga gol dalam empat pertandingan, atau rerata 0,75 di setiap laga. Sementara Uni Emirat Arab kemasukan tiga dalam tiga pertandingan, atau rerata 1 pada setiap laga.(TM-YOFE)

Head to Head Indonesia vs Uni Emirat Arab

Kedua kubu belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia U-23

20/08/2018 Asian Games – Indonesia vs Hong Kong 3-1
17/08/2018 Asian Games – Laos vs Indonesia 0-3
15/08/2018 Asian Games – Indonesia vs Palestina 1-2
12/08/2018 Asian Games – Chinese Taipei vs Indonesia 0-4
06/12/2017 Persahabatan – Indonesia vs Kirgiztan 0-1

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Uni Emirat Arab U-23

19/08/2018 Asian Games – Uni Emirat Arab vs China 1-2
16/08/2018 Asian Games – Timor Leste vs Uni Emirat Arab 1-4
14/08/2018 Asian Games – Uni Emirat Arab vs Suriah 0-1
19/07/2017 Piala AFC U-23 – Uni Emirat Arab vs Uzbekistan 0-2
18/07/2017 Piala AFC U-23 – Lebanon vs Uni Emirat Arab 0-1

Prediksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23

POIN 1/4:0
GOL 3-2

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23

Timnas Indonesia U 23: Andritany Ardhiyaksa; I Putu Gede Juni Antara, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rezaldi Hehanussa; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Timnas Uni Emirat Arab U 23 : Mohamed Alshamsi, Ahmed Almehrzi, Salem Alsharji, Esmail Alali, Majid Salim, Khaled Aldhanhani, Ali Alyahyaee, Mohamad Alattas, Mohammed Almesmari, Zayed Alameri, Rashed Musabbah.

134 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment