Maruli Tampubolon Bangga di Asian Games

maruli tampubolon bangga asian games

Topmetro.News – Maruli Tampubolon bangga. Penyanyi pop dan jazz ini tak pernah menyangka akan tampil di panggung, sebagai aktor dalam acara Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018). Dalam segmen dramatik Nusantara itu, Maruli Tampubolon bangga memerankan sosok yang gagah perkasa. Dia mengaku sangat terhormat memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi itu.

“Saya perankan sosok Gajah Mada, sosok pemersatu saat nusantara terpecah belah, sangat senang dan merasa bangga,” tutur Maruli Tampubolon bangga.

“Nggak tahu kenapa yang dipilih saya. Head Creative Director, Wishnutama memilih saya,” ujar pria berusia 31 tahun ini.

Maruli Tampubolon Bangga Ditawari Sosok Gajah Mada

Semua ketika diminta terlibat, mengira bakal nyanyi dalam event skala internasional itu. Namun, Wisnutama ternyata meminta bintang film ‘Pembukaan 8’ ini menjadi sosok Gajah Mada. Untuk peran tokoh itu, Maruli Tampubolon banyak berlatih. Bahkan sampai 15 kali lebih.

“Saya mengucapkan Sumpah Palapa. Di atas kapal, suatu hal yang kolosal. Masuk dalam ombak manusia yang kena lighting bagus, di situ kita teriak Sumpah Palapa.”

Dia masih terkesan dengan apa yang diucapkan dalam pementasan itu. Katanya, Bersatulah negeri ini dengan segala keragamannya. Maka Indonesia akan menjadi bangsa hebat dan terpandang di mata dunia.

“Dibacakan di depan 8.000-orang dan disaksikan 45 negara. Itu tugas yang saya terima dan diselesaikan dengan kehormatan, berani dan berhasil. Puji tuhan terlaksana dengan sempurna dan dengan latihan,”tandas Maruli Tampubolon bangga.

Sekadar diketahui dalam karirnya dia juga pernah main film, peran utama bersama Raisa Andriana.

Selain itu Maruli Tampubolon beberapa waktu lalu terlibat acting dengan artis berdarah Batak Prisia Nasution. Penampilannya tampak berbeda. Prisia Nasution gagah berseragam loreng TNI dalam film action ”Merah Putih Memanggil”.

Aktris cantik 33 tahun ini sangat bangga bisa terlibat dalam film yang bercerita tentang kegagahan dan ketangguhan prajurit Indonesia dalam memberantas tindak terorisme di luar negeri.(*)

BIODATA

Nama Lengkap: Maruli Tampubolon
Tempat/Tgl Lahir: Jakarta/26 Maret 1987
Pekerjaan: Aktor, Penyanyi, Pengusaha
Suku: Batak
Nama Istri: Mita Soedarjo
Menikah: 6 September 2014
Anak: Jemima Nava Baijens Tampubolon

Related posts

Leave a Comment