You are here
PAMSI Gelar Anniversary ke-4 Undang Puluhan Anggota Komunitas Komunitas 

PAMSI Gelar Anniversary ke-4 Undang Puluhan Anggota Komunitas

topmetro.news – PAMSI (Persatuan Anak Medan Sumut Indonesia) menggelar acara Anniversary ke-4 sekaligus pengukuhan pengurus DPP PAMSI, di Millenium Plaza, pada hari minggu (26/08/18) lalu.

Acara yang dihadiri beberapa tokoh kota Medan diantaranya, wakil ketua DPRD Kota Medan, Burhanudin Sitepu dan Sabar Sihite sebagai penggagas aksi Facebooker.

Selain itu ada juga dari perwakilan Radio Raja, beberapa komunitas motor, warga facebooker dan lainnya. Perhelatan akbar ini bahkan didukung oleh sponsor seperti, i-chery, Vava, Trophy tour, Imo finance, Unilever, Suara Medan dan Andi Watch.

Burhanudin Sitepu dalam kata sambutannya mengatakan, acara anniversary sangat bagus karena bisa mempersatukan anak medan yang berada diperantauan dengan tujuan membangun Sumut lebih maju lagi.

“Semoga anggota PAMSI tetap solid dan saling menjaga tali silaturahmi kepada sesama anggota,” kata Burhanudin Sitepu.

Pengukuhan Pengurus Baru

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus baru, pemotongan tumpeng, santunan kepada anak yatim serta doa bersama dengan ratusan anggota komunitas.

Didirikan pada tanggal 25 agustus 2014 lalu, PAMSI diketuai oleh Dermawan Fiar yang merupakan sebagai penggagas dari anak Medan yang tinggal diberbagai daerah di Indonesia.

Dalam pembentukannya, PAMSI memiliki visi untuk mempersatukan anak Sumut dimana pun berada tanpa memandang status, sosial, suku ras dan agama. Dan misi, menjadikan Sumut lebih berpotensi dan bermartabat serta meningkatkan sumber daya.

Dermawan Fiar saat diwawancarai topmetro.news mengatakan, awal mula terbentuknya PAMSI berdasarkan pengalaman yang pernah didapatnya saat berada diperantauan.

“Saya berinisiatif membentuk komunitas ini, karena pengalaman yang saya dapat selama ini pada saat diperantauan. Disana terlihat kurang sekali kekompakan sesama anak Medan. Serta kurang pedulinya masyarakat antara kalangan atas dan bawah. Selain itu mereka masih suka membedakan status sosial,” katanya.

Menurut Dermawan, untuk menjadi anggota PAMSI tidaklah sulit. Semua orang bisa ikut bergabung dengan syarat, memiliki KTP Sumut dengan status sebagai anggota biasa. Sedangkan warga diluar Sumut statusnya sebagai simpatisan.

Susunan Pengurus Baru

Untuk susunan pengurus PAMSI saat ini terdiri dari, Pembina (Burhanudin Sitepu), Penasehat (Hellya Hariyanto dan Maria Siregar), Ketua Umum (Dermawan Fiar), Wakil Ketua Umum (Iwan Shofa), Sekretaris (Windy Kurniasari), Bendahara (Evi Sudarno). Ada juga ketua bidang yang terdiri dari, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Rini Handayani), Agama (May Soeraya), Wira Usaha (chairia), Pariwisata (Edy Syahputra) dan beberapa bidang lainnya.

Dermawan Fiar menuturkan, wadah ini bisa menjadi tempat silaturahmi bagi sesama anak Medan Sumut dimanapun mereka berada.

“Saya juga berharap kepada mereka yang berada diperantauan untuk bisa saling berbagi dan jangan memandang status sosial. Dan juga bisa menciptakan lapangan kerja dan usaha dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia,” pungkasnya.(TM/Herryansyah)

194 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment