You are here
Prediksi UEFA Nations League Italia vs Polandia 8 September 2018 Olahraga 

Prediksi UEFA Nations League Italia vs Polandia 8 September 2018

topmetro.news – Timnas Italia kambali menunjukkan performa terbaiknya, setelah absen di Piala Dunia 2018 lalu. Kini, Timnas Italia yang dibesut Roberto Mancini, akan menjalani pertandingan menghadapi Timnas Polandia di Stadio Renato Dall’Ara, pada Sabtu (08/09/2018) pukul 01:45 dinihari WIB, dalam ajang UEFA Nations League di Liga A Grup 3. Kemenangan tentunya tetap diincar Timnas Italia, mengingat dalam laga ini merupakan ajang, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Italia terhadap timnasnya

Bisakah Roberto Mancini mengembalikan timnas Italia menjadi kekuatan terbesar di dunia sekali lagi? Dia memiliki masa-masa yang beragam, sejak mengambil alih kursi pelatih pada awal tahun ini. Tapi sekarang ujian yang sesungguhnya, untuk mantan bos Manchester City itu di timnas akan dimulai. Dia akan memimpin empat kali juara Piala Dunia itu di Liga Bangsa-Banga, pada musim gugur ini. Turnamen ini mempertemukan tim-tim terbaik Eropa yang akan melawan satu sama lain, dan timnas Italia bersaing dengan Polandia dan Portugal, untuk menjadi pemimpin klasemen grup ini. Bisa dikatakan, pertandingan-pertandingan di grup ini dapat memberikan Italia kesempatan untuk kembali ke puncak sepak bola Eropa.

Buat Kamajuan

Absennya Italia di Piala Dunia musim panas ini, mereka telah membuat kemajuan yang stabil sejak itu. Mereka telah menang sekali, seri dan kalah sekali juga, meski kekalahan diderita dari juara dunia Prancis bukanlah kemunduran terbesar. Gli Azzuri tak akan takur akan proses kelolosan ke Piala Eropa, yang sekarang direkayasa dalam dua upaya kualifikasi. Jalur tradisional tetap ke Euro, tetapi empat slot tambahan bagi tim teratas dari empat tim divisi Nations League. Dengan hampir semua tier teratas kemungkinan akan lolos, Italia akan memiliki beberapa playoff langsung untuk diambil, jika mereka kehilangan finish dua teratas di grup kualifikasi mereka.

Tentu saja, Mancini akan mengatur bar jauh lebih tinggi untuk Italia, dan Mancini menginginkan lebih dari sekedar tampilan yang solid, dari pertemuan ini melawan Polandia. Tamu tampak hebat di depan, dan mereka berhasil lolos ke Piala Dunia dengan beberapa penampilan yang sangat tinggi. Tamu memiliki kekuatan pada diri Robert Lewandowski, tetapi mereka memiliki beberapa bakat yang juga sudah dikenal oleh penggemar Italia. Arkadiusz Milik sepenuhnya fit dan mencetak gol untuk Napoli, sementara rekan setimnya Piotr Zleinski telah menunjukkan keunggulan menyerang di tahap awal kampanye serie A.

Di sisi lain, tim tamu tampak hebat di lini serang, dan mereka berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia dengan beberapa penampilan yang sangat hebat. Mereka memiliki Robert Lewandowski, tetapi mereka juga memiliki beberapa pemain bertalenta, yang bisa menyulitkan Italia di laga nanti. Arkadiusz Milik sepenuhnya fit dan tampil sangat mengesankan untuk Napoli, sementara rekan setimnya, Piotr Zleinski juga telah menunjukkan kegarangannya saat menyerang di awal musim ini.

Bila saja mereka gagal untuk memberikan dampak di laga melawan Italia, Polandia masih memiliki opsi lain. Bintang Genoa, Krzysztof Piatek berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga pembukaan Genoa, dan penampilannya yang fantastis telah menjadikannya sebagai ancaman yang harus diwaspadai. Dengan semua pemain-pemain yang dimiliki Polandia sekarang, kami mempercayai jika mereka akan mencetak setidaknya 1 gol di laga ini, mengingat Italia sendiri juga gagal meraih clean sheet di lima laga terakhir mereka.

Performa Tuan Rumah Sangat Buruk

Tim tuan rumah tampak sangat buruk di lini pertahanan, dan Polandia memiliki kebiasaan mencetak gol cukup bagus untuk menutupi kekurangan di lini pertahanan mereka sendiri. Mereka telah mencetak 28 gol dan kebobolan 14 gol di seluruh pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir, termasuk mencetak gol 13 kali dalam 5 pertandingan tandang. Dengan catatan seperti itu, bukan tidak mungkin jika kedua tim bisa mencetak gol di laga nanti, karena lini serang Italia juga diisi penyerang-penyerang berkualitas. Oleh sebab itu, kami merasa jika hasil seri akan menjadi hasil yang adil bagi kedua tim.

Marco Verratti dari PSG tidak menjadi bagian dari skuat Italia saat ini. Sementara Mario Balotelli, sang pemain telah kembali memperkuat timnas. Penyerang milik Nice ini adalah salah satu dari empat pemain yang berkompetisi di luar Serie A, yang bergabung dengan skuat Gli Azzurri. Tiga pemain lainnya adalah pemain Chelsea, Davide Zappacosta, Emerson Palmieri dan Jorginho.

Di lain pihak, Kamil Grosicki akan dikesampingkan dari bentrokan ini. Penandatanganan baru Genoa, Krzysztof Piatek telah dimasukkan ke dalam skuat, dan ia akan berharap untuk menjalani laga debutnya di laga ini.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Timnas Italia vs Timnas Polandia

Head to Head Italia vs Polandia:

12/11/11 FRI Poland 0 – 2 Italy
13/11/03 FRI Poland 3 – 1 Italy
01/05/97 WQE Italy 3 – 0 Poland
03/04/97 WQE Poland 0 – 0 Italy
16/11/85 FRI Poland 1 – 0 Italy
08/12/84 FRI Italy 2 – 0 Poland

Pertandingan Terakhir Italia:

24/03/18 FRI Argentina 2 – 0 Italy
28/03/18 FRI England 1 – 1 Italy
29/05/18 FRI Italy 2 – 1 Saudi Arabia
02/06/18 FRI France 3 – 1 Italy
05/06/18 FRI Italy 1 – 1 Netherlands

Pertandingan Terakhir Polandia:

09/06/18 FRI Poland 2 – 2 Chile
12/06/18 FRI Poland 4 – 0 Lithuania
19/06/18 WOC Poland 1 – 2 Senegal
25/06/18 WOC Poland 0 – 3 Colombia
28/06/18 WOC Japan 0 – 1 Poland

Prediksi Kemenangan Timnas Italia vs Timnas Polandia

POIN 0:1/2
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain Timnas Italia vs Timnas Polandia:

Italia: M. Perin, D. Criscito, D. Rugani, D. Zappacosta, A. Romagnoli, G. Bonaventura, Jorginho, B. Cristante, S. Verdi, L. Insigne, A. Belotti

Polandia: L. Fabianski A. Jedrzejczyk, K. Glik B. Bereszynski, J. Bednarek, G. Krychowiak, P. Zielinski J. Góralski, R. Kurzawa, K. Grosicki, R. Lewandowski

180 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment