You are here
Gubernur Sumut Ajak ASN Shalat Subuh Berjamaah Info Metro 

Gubernur Sumut Ajak ASN Shalat Subuh Berjamaah

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemprov Sumut, untuk shalat berjamaah di mesjid. Bahkan, khusus untuk Jumat (14/9/2018), ASN diajak untuk Shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung dan dilanjutkan sarapan bersama.

Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, ajakan itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi usai Shalat Ashar di Masjid Agung, Kamis (13/9/2018). “Ini peringatan terakhir dari Saya,” kata Ilyas Sitorus, menirukan ucapan gubernur.

Gubernur, kata Ilyas, juga meminta kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga hadir di kesempatan itu, untuk memantau dan memastikan kehadiran ASN di setiap shalat berjamaah.

Berharap Aparatur Sipil Negara Masuk Surga

Dikatakan Ilyas, gubernur juga menyampaikan, bahwa tidak mungkin seorang ASN itu dikatakan baik kalau tidak shalat. Kalau perintah Allah SWT saja tidak dipatuhi, konon lagi perintah atasannya. Untuk itu setelah selesai Shalat Zuhur, luangkanlah waktu untuk mendengarkan tausyiah yang telah disiapkan BKM Masjid Agung selama 10-15 menit.

Pada saat yang bersamaan gubernur mengecek langsung kehadiran aparatur sipil negara satu per satu. Masing-masing kepala biro diminta berdiri dan melaporkan jumlah ASN di lingkungan kerjanya yang hadir. Hal itu dilakukan gubernur, karena ingin bersama-sama di surga.

Di akhir arahannya, kata Ilyas, gubernur juga mengharapkan kebaikan bagi masyarakat Sumatera Utara yang telah menjadi tanggung jawabnya, setelah selesai pilkada pada waktu lalu.

Selain Sekdaprov Sumut Hj Sabrina, menurut Ilyas, juga hadir beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprovsu. Di antaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprovsu H Baharuddin Siagian, Kepala Biro Bina Sosial (Binsos) Pemprovsu HM Yusuf, Kepala Biro Ortala Pemprovsu Syafaruddin, dan Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprovsu Basarin Yunus Tanjung. (TM-ERRIS)

71 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment